Jelang New Normal, Yayasan Enesis Donasikan Plossa Eucalyptus

Jelang New Normal, Yayasan Enesis Donasikan Plossa Eucalyptus
Penyerahan bantuan dari Yayasan Enesis Indonesia kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (2/6/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Selasa, 2 Juni 2020 | 13:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jelang penerapan new normal atau pola hidup normal baru, PT Enesis Group melalui Yayasan Enesis Indonesia mendonasikan 20.000 produk Plossa Eucalyptus dan 500 paket kesehatan. Bantuan ini diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Ketua Yayasan Enesis Indonesia Elkana Lewerissa kepada Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Ibnu Asur.

Pemberian bantuan berupa produk Plossa Eucalyptus diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat saat harus beradaptasi dengan new normal yang saat ini sedang dipersiapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Cegah Covid-19, Plossa Eucalyptus Sudah Tersedia di Pasaran

Namun, beradaptasi dengan pola hidup baru di tengah pandemi Covid-19 merupakan sesuatu yang tidak mudah. Sebab, seseorang harus menggunakan masker sepanjang hari ketika beraktivitas di luar. Sedangkan, penggunaan masker selama berjam-jam dapat menimbulkan rasa sesak.

Hal ini disampaikan oleh Ryan Tirta selaku Chief Sales & Marketing Officer (CSMO) Enesis Group.

"Penggunaan masker ini kita ketahui sering membuat kita merasa sesak dan tidak nyaman. Produk Plossa Eucalyptus tidak hanya mengandung essential oil eucalyptus untuk mencegah virus menempel di masker. Tetapi, juga mengandung mentol sebagai bahan bronkodilator yang efektif membantu melegakan pernapasan," ujar Ryan dalam pernyataannya, Selasa (2/6/2020).

Bahan ini, ungkap Ryan, aman ketika diaplikasikan di masker yang sedang digunakan.

IST

Saat penyerahan bantuan, Ryan juga mengajak perwakilan BNPB untuk mempraktikan cara penggunaan Plossa Eucalyptus pada masker.

Adapun penggunaan Plossa Eucalyptus pada masker sangat mudah. Cukup oleskan sebanyak tiga kali pada masker bagian luar yang dekat hidung. Minyak aromaterapi ini juga dapat dioleskan setiap 15 menit untuk mensterilkan masker.

Apabila merasa sesak napas karena penggunaan masker yang terlalu lama, lepaskan masker sejenak di tempat yang steril dan aman. Kemudian, hirup bagian inhaler pada Plossa Eucalyptus untuk melegakan pernapasan.

Pengguna pun tidak perlu khawatir apabila terasa perih di mata. Sebab, efek perih tersebut menandakan essential oil eucaluptus sedang menangkal virus untuk masuk lewat mata.

Sebagai informasi, Plossa Press & Soothe Aromatics adalah minyak aromaterapi dengan konsep 4 in 1 yaitu sebagai pijat, kerok, roll on, dan inhaler. Varian Plossa Eucalyptus mengandung eucalyptus oil dan bahan aktif cineol-1,8 yang efektif sebagai antivirus.



Sumber: BeritaSatu.com