Polisi Tembak Mati Anggota Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

Polisi Tembak Mati Anggota Sindikat Narkoba Jaringan Internasional
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin (Foto: Beritasatu Photo / Arnold H Sianturi)
Arnold H Sianturi / JAS Selasa, 2 Juni 2020 | 19:41 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan menangkap dua anggota sindikat narkoba jaringan internasional dari lokasi terpisah di Medan dan Tanjung Balai. Satu di antaranya tewas ditembak petugas. Polisi menyita 35 kilogram (kg) sabu-sabu.

"Tersangka narkoba yang tewas ditembak adalah Doddy Sitorus (40) warga Jalan Teluk Nibung, Gang Keling, Kelurahan Sei Merbau, Kota Tanjungbalai," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Selasa (2/6/2020).

Mantan Kapolda Papua ini mengatakan, Doddy Sitorus ditangkap saat melakukan transaksi bisnis narkoba di atas kapal boat di Sungai Apung Asahan, kawasan Tanjung Balai, pada akhir bulan Mei 2020 kemarin. Dia memberikan perlawanan saat ditangkap.

Penangkapan terhadap Doddy merupakan pengembangan penangkapan dari tersangka Ilham (35) warga Jalan Desa Sei Lunang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kota Tanjungbalai. Dari tersangka Doddy disita 30 kg sabu-sabu dan dari Ilham disita 5 kg sabu.

Menurutnya, petugas masih melakukan pemeriksaan guna dilakukan pengembangan atas kasus sindikat narkoba jaringan internasional tersebut. Petugas tetap mengambil tindakan tegas untuk sindikat yang merusak generasi muda masa depan bangsa.



Sumber: BeritaSatu.com