Dua Pasien PDP Covid-19 di Bengkulu Meninggal Dunia

Dua Pasien PDP Covid-19 di Bengkulu Meninggal Dunia
Ilustrasi virus "corona". (Foto: Antara)
Usmin / CAH Rabu, 3 Juni 2020 | 19:00 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Bengkulu, Rabu (3/6/2020) dilaporkan meninggal dunia. Dengan ini maka akumulasi jumlah pasien PDP di Bengkulu, yang meninggal dunia tercatat sebanyak 19 orang. Sedangkan kasus pasien positif tidak ada penambahan alias zero.

"Hari ini, ada 2 pasien PDP di Bengkulu meninggal dunia. Mereka merupakan warga Kota Bengkulu, dan telah dimakamkan secara protokol Covid-19," kata juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bengkulu, Jaduliwan, di Bengkulu, Rabu (3/6/2020).

Dijelaskan, dua pasien PDP yang meninggal dunia atas nama AP (30), dan IJ (41), keduanya merupakan warga Kota Bengkulu. Kedua pasien ini dinyatakan DPD Covid-19 karena hasil rapid test mereka reaktif.

Baca JugaSejumlah Rumah Sakit di Bengkulu Segera Buka Pelayanan Umum

Namun, sebelum uji sampel swab keluar dari labor Kesda Bengkulu, mereka sudah meninggal dunia, sehingga belum bisa dipastikan posirtif apa tidak Covid-19.

Pada hari yang sama juga ada penambahan satu kasus PDP asal Kota Bengkulu dengan keluhan muntah dan hilang kesadaran. "Saat ini, pasien PDP tersebut, menjalani perawatan di RSU Yunus Bengkulu," ujarnya. 

Baca JugaTekan Kasus Covid-19, Pemprov Bengkulu Gencarkan Sosialisasi Penggunaan Masker

Pasien PDP tersebut, sudah ditindaklanjuti dengan pengambilan uji sampel swab, untuk diteliti di labor Kesda Bengkulu. Dijelaskan, jumlah uji sampel swab yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bengkulu, sampai saat ini tercatat sebanyak 1.128. Dari jumlah tersebut, sebanyak 92 dinyatakan positif Covid-19.

Dari jumlah positif itu, 25 orang dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia, 12 menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Bengkulu dan 53 orang lain menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.



Sumber: BeritaSatu.com