Update Covid-19 di Bengkulu, 12 Pasien Dinyatakan Sembuh

Update Covid-19 di Bengkulu, 12 Pasien Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi pemeriksaan pasien yang diduga terinfeksi Covid-19. (Foto: Antara)
Usmin / FER Sabtu, 6 Juni 2020 | 17:14 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Sebanyak 12 pasien positif virus corona atau Covid-19 di Bengkulu, dinyatakan sembuh. Dengan demikian, hingga saat ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh tercatat sebanyak 37 orang.

Baca Juga: Bengkulu Belum Berencana Terapkan New Normal

"Hari ada 12 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Bengkulu," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu, Herwan Antoni, di Bengkulu, Sabtu (6/6/2020).

Herwan Antoni menjelaskan, 12 orang pasien positif virus corona yang dinyatakan sehat berasal dari 5 wilayah kabupaten dan kota, yakni Kota Bengkulu 2 orang, Bengkulu Utara 5 orang, Kepahiang satu orang, Kaur 3 orang dan Seluma satu orang.

"Kita bersyukur pasien Covid-19 yang sembuh terus bertambah dan pasien baru sejak lima hari ini tidak ada penambahan alias zero. Kita berharap hal ini merupakan tanda bahwa penyebaran virus mematikan tersebut, akan segera hilang dari Bumi Raflesia," ujarnya.

Herwan Antoni didampingi juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bengkulu, Jaduliwan menambahkan, pada hari ada penambahan kasus PDP sebanyak 3 orang. Mereka semuanya berasal dari Kota Bengkulu.

Baca Juga: Pemkot Bengkulu Beli 6.000 APD

Ketiga pasien PDP tersebut, atas nama HM (58), warga Kota Bengkulu, keluhan sesak napas, dan demam telah meninggal pada Jumat (5/6/2020) malam, HR (6) sesak napas dan demam, serta KD (13), keluhan demam, sesak napas dan batuk. Kedua pasien PDP tersebut, saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu.

Sementara itu, dari hasil rapid test yang dilakukan petugas Dinkes Bengkulu, dilaporkan ada 5 orang reaktif, yakni YR (11), SU (65), SI (45), RM (30). Mereka saat ini menjalani perawatan di RSU Curup dan telah diambil sampel uji swab.

Sedangkan satu lagi pasien reaktif atas nama FI (45) asal Bengkulu Selatan, dan kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan belum dilakukan pengembilan sampel uji swab.

Sedangkan kasus OPD bertambah sebanyak 5 orang asal Kota Bengkulu. Dengan demikian, total OPD di Bengkulu, saat ini mencapai 83 kasus, dan PDP sebanyak 22 kasus, dan pasien PDP meninggal dunia sebanyak 18 orang.



Sumber: BeritaSatu.com