Kabupaten Gorontalo Miliki 'Kampung Kuat' Cegah Covid-19

Kabupaten Gorontalo Miliki 'Kampung Kuat' Cegah Covid-19
Keringkan tangan usai mencuci tangan. (Foto: Istimewa)
/ HS Selasa, 9 Juni 2020 | 07:21 WIB

Gorontalo, Beritasatu.com - Kelurahan Hutuo, di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo dijadikan 'Kampung Kuat' dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Polda Gorontalo bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana di Gorontalo, Senin (8/6/2020), mengatakan jika pencanangan kawasan tersebut merupakan inisiasi dari Polda Gorontalo dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Diharapkan di kampung ini terbangun kebiasaan masyarakat untuk membudayakan hidup bersih mulai membiasakan diri sendiri, keluarga dan orang di sekitar mereka," ujarnya.

Dia berharap wilayah yang menjadi Kampung Kuat tersebut dapat menjadi percontohan bagi daerah lain di Provinsi Gorontalo.

"Di sini setiap rumah disediakan tempat cuci tangan, sabun dan tisu untuk menjaga kebersihan, serta wajib menggunakan masker," kata dia lagi.

Setiap warga yang melintas di kampung tersebut, akan melewati pos yang dijaga oleh personel TNI, Polri, Satpol PP dan petugas kesehatan yang siap sedia untuk mengukur suhu tubuh, serta memberikan masker kepada yang tidak mengenakannya.

Petugas kesehatan mengukur suhu tubuh penumpang mobil boks saat melintasi Kambungu Molotolo (kampung kuat) disiplin protokol kesehatan di Hutuo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Senin (8/6/2020). Polda Gorontalo bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo membuat kawasan tersebut menjadi lokasi percontohan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.



Sumber: ANTARA