Kepala Dinas PU Natuna Sembuh dari Covid-19

Kepala Dinas PU Natuna Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi penanganan pasien diduga terinfeksi virus "corona". (Foto: Antara)
/ YS Selasa, 9 Juni 2020 | 15:03 WIB

Pekanbaru, Beritasatu.com  - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Helmi diizinkan pulang setelah dirawat lima hari di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

Berdasarkan pantauan di RSUD Arifin Achmad (AA), Helmi yang merupakan pasien positif ke-118 di Riau meninggalkan ruang perawatan Pinere khusus Covid-19 pada Selasa (9/6/2020) siang.

Ia menerima kabar tes PCR (Polymerase Chain Reaction) hasilnya dua kali negatif dari Indra Yovi yang juga Juru Bicara Covid-19 Riau.

Helmi keluar dari fasilitas khusus tersebut dengan dijemput oleh keluarganya. Di pintu keluar ruang Pinere, ia sempat mengajak sejumlah tenaga kesehatan yang merawatnya untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

Helmi bersyukur bisa cepat sembuh dari Covid-19, dan berterima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah merawatnya di RSUD Arifin Achmad.

“Perawatan baik di RSUD Arifin Achmad itulah yang membuat saya sembuh. Karena kedekatan mereka, keikhlasan mereka, keramahan mereka yang saya anggap super bagi saya sebagai pasien,” katanya.

Ia tidak memungkiri RSUD milik Pemprov Riau tersebut bisa dinilai yang terbaik dalam penanganan pasien Covid-19.



Sumber: ANTARA