Era Normal Baru

PDIP Tetap Jaga Mesin Partai di Daerah

PDIP Tetap Jaga Mesin Partai di Daerah
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sukur H Nababan menggelar rapat konsolidasi organisasi secara virtual bersama pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam dan Sumatra Barat, Rabu (10/6/2020). (Foto: istimewa / istimewa)
Yuliantino Situmorang / YS Rabu, 10 Juni 2020 | 14:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PDI Perjuangan (PDIP) terus melakukan konsolidasi untuk memastikan roda organisasi hingga di daerah tetap berjalan di era normal baru.

Hal itu ditekankan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sukur H Nababan saat menggelar rapat konsolidasi organisasi secara daring bersama pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Provinsi Aceh dan Sumatera Barat.

“Ini rapat silaturahmi untuk memastikan semua kader sehat sekaligus mengecek mesin partai tetap bekerja membantu masyarakat terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19. Mesin partai harus tetap berjalan di masa pandemi. Salah satunya, mempersiapkan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020, dengan aman dari virus,” kata Sukur dalam rapat konsolidasi partai, Rabu (10/6/2020).

Dalam rapat virtual tersebut, Sukur mengingatkan kepada "Kader Banteng" untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan disiplin diri. Yakni istirahat cukup, pakai masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menjaga imunitas tubuh dengan minum vitamin.

Hal ini penting untuk terhindar dari sengatan virus sekaligus menekan penyebaran wabah Covid-19 ini.

“Virus Wuhan ini belum ada obatnya. Maka itu, kuncinya disiplin diri. Kegiatan partai harus patuhi semua protokol kesehatan. Mesin partai di Aceh dan Sumbar harus tetap bergerak, dan suara partai harus dijaga meski di masa pandemi,” ujar Sukur.



Sumber: Suara Pembaruan