Terapkan New Normal, Kapolri: Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Terapkan New Normal, Kapolri: Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi
Jenderal Idham Aziz. (Foto: Antara)
Gardi Gazarin / RSAT Rabu, 10 Juni 2020 | 18:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polri siap menerapkan new normal dalam pelaksanaan tugasnya dengan tetap mengedepankan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi. Seluruh jajaran Polri siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di era normal baru sebagaimana instruksi Presiden Jokowi.

Kapolri mengajak masyarakat bersiap memulai tatanan kehidupan normal yang baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19. "Polri selalu mengedepankan keselamatan rakyat yang merupakan hukum tertinggi dalam menghadapi new nornal," kata Kapolri Jenderal Idham Azis, Rabu (10/6/2020).

Kepolisian lanjut mantan Kapolda Metro Jaya itu siap melaksanakan tatanan new normal bersama masyarakat. Kapolri mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap disiplin dan berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah

"Tanpa kecuali semua pihak dan masyarakat tetap menjalankan standar protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik di air mengalir. Selain itu, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan bijak dalam memutuskan keluar rumah hanya untuk keperluan penting saja," tegas Kapolri.

Kapolri Idham mengajak masyarakat untuk disiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan. Langkah ini harus tetap dilakukan sehingga terhindar dari penularan virus corona.



Sumber: BeritaSatu.com