UI Fasilitasi Perwira TNI AD Kuliah Pascasarjana

UI Fasilitasi Perwira TNI AD Kuliah Pascasarjana
Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa (tengah), Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (UI), Saleh Husin (kedua kiri) Rektor UI, Ari Kuncoro (kedua kanan) saat penandatanganan "Memorandum of Understanding" kerja sama TNI AD dan UI. (Foto: Istimewa)
Jaja Suteja / JAS Kamis, 11 Juni 2020 | 22:40 WIB

Depok, Beritasatu.com – Untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) khususnya perwira TNI Angkatan Darat (AD) yang andal dan bermutu, TNI AD menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI). 

Dengan kerja sama tersebut, kini para perwira TNI AD dapat meningkatkan kapasitas diri dalam bidang akademik dengan mengikuti kuliah pascasarjana di UI. Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama tersebut dilaksanakan di Balai Sidang Kampus UI, Depok (11/6/2020).

Hadir dalam acara penandatangan MoU TNI AD-UI antara lain Ketua Majelis Wali Amat (WMA) UI Saleh Husin, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Rektor UI Prof Ari Kuncoro. Perjanjian Kerja Sama antara TNI AD dengan UI tertuang dalam dokumen Nomor 17/VI/2020 dan Nomor 313/PKS/R/UI/2020 tentang Penyelenggaraan Program Pendidikan Pascasarjana melingkupi pelaksanaan Program Pendidikan Pascasarjana bagi Perwira dan Bintara Angkatan Darat yang telah memenuhi syarat dan lulus seleksi masuk Program Pendidikan Pasca Sarjana yang diselenggarakan pihak UI.

Jalur pembelajaran pascasarjana yang dapat diikuti oleh calon mahasiswa dari Angkatan Darat adalah jalur Program Magister (S2) Satu Tahun, jalur Program Doktor (S3) by research, dan jalur Fast-Track S2-S3 pada Program Studi yang menawarkan jalur-jalur tersebut. 



Sumber: BeritaSatu.com