Polisi Tembak Mati Anggota Sindikat Narkoba di Medan

Polisi Tembak Mati Anggota Sindikat Narkoba di Medan
Polda Sumut memaparkan pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Arnold H Sianturi / FER Senin, 15 Juni 2020 | 20:04 WIB

Medan, Beritasatu.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut menangkap tiga anggota sindikat narkoba jaringan Malaysia dari lokasi terpisah di Besitang, Kabupaten Langkat dan Jalan Megawati, Kota Binjai. Satu di antara tiga tersangka ini ditembak mati.

Baca Juga: Polrestabes Medan Musnahkan Narkoba Senilai Rp 35 Miliar

"Tersangka narkoba yang tewas ditembak bernama Muhammad Yusuf Nasution. Dia memberikan perlawanan menggunakan senjata api. Total barang bukti sabu-sabu seberat 15 kilogram," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Senin (15/6/2020).

Selain menyita barang bukti narkoba, petugas juga menyita mobil Toyota Yaris BM 1152 JM dan BK 1262, sejumlah ponsel maupun barang bukti lainnya. Dua rekan Yusuf Nasution yang ditangkap adalah Khairi Roza dan Syahreza. Keduanya masih diperiksa untuk pengembangan.

"Penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima petugas. Kemudian, petugas kita berangkat ke Besitang Langkat, untuk melakukan penyelidikan. Tersangka yang ditangkap dari Besitang adalah Khairi Roza dan Syahreza. Barang bukti sabu-sabu seberat 5 kilogram," katanya.

Baca Juga: 6 Bulan, Polda Sumut Tangkap 5.082 Tersangka Narkoba

Dalam pemeriksaan, polisi kemudian melakukan pengembangan ke Jalan Megawati kawasan Binjai. Polisi mengadang mobil yang dikendarai Yusuf Nasution. Namun, orang bersangkutan memberikan perlawanan supaya dapat melarikan diri.

"Tindakan tersangka yang memberikan perlawanan ini membahayakan keselamatan petugas. Kemudian, petugas kita mengambil tindakan tegas dan terukur. Tersangka tewas karena kehabisan darah. Dari dalam mobilnya, ada 10 kilogram sabu-sabu," sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com