Polda Sumut Siap Implementasi Kenormalan Baru

Polda Sumut Siap Implementasi Kenormalan Baru
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin (Foto: Beritasatu Photo / Arnold H Sianturi)
Arnold H Sianturi / FER Senin, 15 Juni 2020 | 22:57 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menyatakan kesiapan dalam melaksanakan tugas menghadapi tatanan kehidupan normal baru atau new normal di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Anggota Sindikat Narkoba di Medan

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengatakan, seluruh anggota Polri harus tetap menjalankan tugas secara produktif dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Tugas ke depan harus dapat berdampingan dengan Covid-19 meski penyebaran masih terus terjadi, dan selama vaksin belum ditemukan," ujar Martuani Sormin, di Medan, Senin (15/6/2020).

Mantan Kapolda Papua ini mengimbau seluruh jajarannya untuk menjaga kesehatan selama bertugas. Bila ada personel yang dalam keadaan sakit agar segera berobat ke rumah sakit.

Baca Juga: Industri Perhotelan Mulai Beradaptasi dengan New Normal

"Kehidupan harus terus berjalan kembali seperti biasa. Kegiatan perekonomian masyarakat tetap berjalan dan mengikuti protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19," jelasnya.

Martuani menambahkan, pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2020 berjalan dengan baik. "Itu semua berkat peran serta dan pro aktif dari para personel yang melaksanakannnya, dan peran serta masyarakat,” pungkasnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com