Akhyar dan Bobby Nasution Bakal Bertarung di Pilkada Medan

Akhyar dan Bobby Nasution Bakal Bertarung di Pilkada Medan
Bobby Nasution (kedua kiri) mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Medan 2020 ke Kantor DPW NasDem Sumut. (Foto: Beritasatu Photo / Arnold H Sianturi)
Arnold H Sianturi / LES Selasa, 16 Juni 2020 | 17:57 WIB

Medan, Beritasatu.com - Partai Demokrat memberikan dukungan kepada Akhyar Nasution yang merupakan kader PDI Perjuangan (PDI-P) untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, yang dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkanain mengatakan, partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono ini, memberikan kesempatan terhadap pelaksanakan tugas Wali Kota Medan itu untuk mencari pendamping.

"Akhyar tidak bergabung sebagai anggota dari Partai Demokrat. Namun, surat dukungan yang sudah diterima itu sebagai bentuk dukungan Demokrat terhadap Akhyar untuk Pilkada Medan. Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Medan," ujar Herri, Selasa (16/6/2020).

Herri menyampaikan, untuk maju sebagai calon kepada daerah, tentunya Demokrat akan berkoalisi dengan partai lain. "Koalisi dilakukan karena suara Demokrat tidak mencukupi untuk mengusung pasangan calon sendiri," katanya.

Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimistis untuk mendapatkan dukungan dari PDI-P untuk maju dalam Pilkada Medan.

"Saya tetap optimis mendapatkan dukungan dari PDIP. Saya akan tetap loyal membangun dan membesarkan PDIP jika memberikan dukungan kepada orang lain," sebutnya.

Sebelumnya, Partai NasDem dan Golkar menyatakan mendukung Bobby Nasution untuk diusung sebagai calon wali kota di Pilkada Medan. Kedua partai ini juga memberikan kesempatan kepada suami Kahiyang Ayu ini untuk mencari pendamping.



Sumber: BeritaSatu.com