Milenial Harus Tetap Aktif dan Berkarya di Masa Pandemi

Milenial Harus Tetap Aktif dan Berkarya di Masa Pandemi
Muhammad Ali Ridha (tengah) saat berkunjung ke coffee shop Lekker Djakarta bersama perwakilan milenial. (Foto: istimewa)
Hendro D Situmorang / CAH Selasa, 16 Juni 2020 | 19:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Generasi muda atau milenial harus tetap aktif dan berkarya di masa pandemi Covid-19 ini. Di era wabah virus corona ini telah membuat aktivitas di berbagai bidang kehidupan terganggu. Tak terkecuali bidang industri kopi, tak sedikit coffee shop yang tumbang, tutup, atau bangkrut akibat Covid-19.

"Oleh karena itu, saya meminta milenial mau memanfaatkan peluang usaha di tengah pandemi covid-19. Ada banyak peluang dan usaha yang bisa dikerjakan saat sekarang ini sejalan dengan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)," kata anggota DPR  PAW sisa waktu 2019-2024 dari Fraksi Golkar, Muhammad Ali Ridha dalam keterangannya saat berkunjung ke coffee shop Lekker Djakarta, Selasa (16/6/2020).

Lebih lanjut, pria berusia 47 tahun tersebut bangga terhadap Muhammad Ahmad Balbaid dan Hamzah Jamal Bahanan, selaku owner dari coffee shop Lekker Djakarta yang tidak menyerah, tetap aktif dan berkarya mengembangkan usahanya di tengah pandemi saat ini.

"Saya merasa bangga, ada kaum milenial seperti Balbaid dan Hamzah yang aktif dan terus berkarya di tengah masa pandemi dan sulit seperti ini. Pandemi tidak boleh menjadi alasan untuk tidak produktif dan berhenti berkarya. Terlebih usaha-usaha terkait kebutuhan masyarakat," ujar pria yang menggantikan posisi Zainuddin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga) menjadi anggota dewan tersebut.

Terkait pelayanan dan menu yang disajikan oleh Lekker Djakarta, M. Ali, menuturkan dirinya senang dengan pelayanan yang diberikan oleh para karyawan dan menu yang ditawarkan.

"Pelayanannya bagus dan ramah serta yang menarik dari Lekker Djakarta, selain kopinya, adalah hidangannya yang tidak seperti kafe pada umumnya. Mayoritas hidangan di Lekker Djakarta adalah main course alias makanan berat. Intinya, Kafe Lekker Djakarta, bisa menjadi destinasi utama bagi penikmat rasa untuk bersantai, sekaligus memanjakan lidahnya berpetualang," pungkas M. Ali Ridha.

Di sisi lain, Muhammad Ahmad Balbaid, selaku owner Lekker Djakarta, merasa senang dengan kehadiran serta apresiasi yang diberikan M. Ali Ridha.

"Alhamdulillah di tengah pandemi seperti ini yang kita tahu sendiri memberikan dampak yang sangat signifikan, Lekker Djakarta mendapatkan apresiasi dari M  Ali Ridha selaku anggota dewan dengan mengunjungi outlet kami dan menikmati hidangan yang disajikan di sini," tutup dia. 



Sumber: BeritaSatu.com