Susi Pudjiastuti Jadi Tokoh Alternatif Paling Disukai

Susi Pudjiastuti Jadi Tokoh Alternatif Paling Disukai
Susi Pudjiastuti. (Foto: Antara)
Yeremia Sukoyo / WM Kamis, 18 Juni 2020 | 16:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia), merilis hasil survei terkait tokoh alternatif yang disukai masyarakat. Hasilnya, nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti muncul sebagai salah satu tokoh yang paling disukai.

"Tokoh kesukaan yang paling disukai Susi Pudjiastuti sebesar 24,6 persen," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI), Kunto Adi Wibowo dalam diskusi publik daring dengan tajuk: “Mencari Tokoh Alternatif Indonesia", di Jakarta, Kamis (18/6/2024).

Setelah nama Susi, muncul nama Gubernur DKI Anies Baswedan sebesar 20,1 persen, Ridwan Kamil sebesar 15,4 persen, Tri Rismaharini sebesar 14,7 persen, Sri Mulyani sebesar 10,1 persen, Andi Amran Sulaiman 8,7 persen, Khofifah Indar Parawansa sebesar 4,1 persen dan Rizal Ramli sebesar 2,3 persen.

"Hasil survei ini juga keluar dari FGD kami dan kami tes ke publik. Tokoh kesukaan yang paling disukai Susi Pudjiastuti. Amran Sulaiman muncul dari Indonesia Timur," ucapnya.

Selain menyurvei terkait kesukaan tokoh alternatif, KedaiKOPI juga mengukur anggapan masyarakat terhadap kenyamanan di pemerintahan Joko Widodo. Hasilnya, sebanyak 64,2 persen responden menyatakan nyaman.

"Pertanyaan terkait kenyamanan terhadap kepemimpinan Jokowi. Hasilnya nyaman sebanyak 64,2 persen dan tidak nyaman sebesar 35,8 persen," ujarnya.

KedaiKOPI melakukan survei pada periode 1 sampai 10 juni 2020 di 34 provinsi dengan 1.200 responden yang dipilih secara representatif. Survei itu sendiri dilakukan secara online.



Sumber: BeritaSatu.com