Bertambah Dua, Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Jadi 107

Bertambah Dua, Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Jadi 107
Ilustrasi ruang perawatan pasien positif "corona". (Foto: Antara)
Usmin / CAH Jumat, 19 Juni 2020 | 20:12 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Kasus positif Covid-19 di Bengkulu bertambah dua dalam data 24 jam sampai Jumat (19/6/2020). Dengan demikian, total kasus Covid-19 di daerah ini, sampai Jumat (19/6/2020), ini tercatat sebanyak 107 orang.

Pada hari yang sama juga dilaporkan ada dua orang pasien positif virus corona meninggal dunia, sehingga total pasien Covid-19 yang meninggal menjadi 8 orang. Mereka sudah dimakamkan sesuai protokol virus corona.

Kepala Dinkes Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, menjelaskan, dua pasien positif yang baru tersebut, yakni seorang laki-laki usia 58 tahun dan perempuan usia 51 tahun. Kedua pasien positif covid-19 ini merupakan warga Kota Bengkulu. 

Baca JugaPertambahan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi, Sulsel Geser Jatim

"Jadi, sampai hari ini jumlah pasien covid-19 di Bengkulu, tercatat sebanyak 107 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 68 orang dinyatakan sehat alias sembuh. Sedangkan sisanya masih menjalani perawatan di rumah salit 8 orang, jalani isolasi mandiri 23 orang dan meninggal dunia 8 orang," ujarnya.

Herwan menambahkan, dua pasein positif virus corona yang meninggal dua pada Jumat ini berasal dari Kota Bengkulu. Kedua pasien sudah dimakamkan sesuai dengan protokol covid-19.

Baca JugaPemprov Bengkulu Siapkan Lima Tahapan New Normal

Kasus PDP dilaporkan bertambah 2 orang, yakni atas nama IWS (30), dan MUS (77), asal Kabupaten Rejang Lebong dengan keluhan sakit perut sebelah kanan, batuk dan susa berbicara. Saat ini menjalani perawatan di RSU Curup.

Kedua pasien PDP Covdi-19 ini, segera dilakukan pengembilan sampel swab untuk diteliti di lab Kesda Bengkulu guna memastikan apakah mereka posotif atau negatif virus corona.

Sedangkan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada Jumat ini sebanyak 3 orang, atas nama pasien 68 dan 82 asal Kota Bengkulu dan satu pasien lagi kasus 92 asal Rejang Lebong.



Sumber: BeritaSatu.com