Polda Bengkulu Bagikan Beras dan Masker kepada Pedagang Pasar Panorama

Polda Bengkulu Bagikan Beras dan Masker kepada Pedagang Pasar Panorama
Ilustrasi pembagian bahan kebutuhan pokok. (Foto: Antara)
Usmin / RSAT Sabtu, 20 Juni 2020 | 13:30 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com -  Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu membagikan beras, masker, dan makanan siap saji kepada tukang parkir dan pedagang kecil di sekitar Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Pembagian sembako, makanan siap santap, dan masker tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

"Pembagian sembako, masker, dan makanan siap santap dari Polda Bengkul kepada tukang parkir dan pedagang kecil di sekitar Pasar Panorma Kota Bengkulu tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, dan memakai masker," ujar Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, di Bengkulu, Sabtu (20/6/2020).

Menurut Sudarno hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona. Pasalnya. pasar merupakan salah satu fasilitas umum yang rentan terhadap penyebaran virus mematikan tersebut.

"Karena itu, penyaluran bahan pangan dan masker kepada tukang parkir dan pedagag kecil di sekitar Pasar Panorama dilakukan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Pembagian sembako tersebut dilakukan Bhayangkara bersama personel Brimob, Ditlantas dan anggota Polsek Gading Cempaka. Hadir pada acara bakti sosial tersebut, antara lain Dansat Brimob Polda Bengkulu, Kombes Pol Susnadi, anggota TNI Denpom Bengkulu.

Sedangkan beras yang dibagikan sebanyak 50 karing ukuran 5 kg dan 125 paket makanan siap santap. Polda Bengkulu juga menyalurkan bantuan serupa panti jompo di Kota Bengkulu.



Sumber: BeritaSatu.com