Kunjungi Pabrik Sarihusada, Menaker Minta Industri Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kunjungi Pabrik Sarihusada, Menaker Minta Industri Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
Menteri Ketenagakerjaan Indonesia Ida Fauziyah meninjau pabrik PT Sarihusada Generasi Mahardika di Yogyakarta, Sabtu, 20 Juni 2020. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 20 Juni 2020 | 20:52 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com - Menteri Ketenagakerjaan Indonesia Ida Fauziyah mengapresiasi protokol kesehatan dan keselamatan kerja secara ketat yang diterapkan di lingkungan pabrik PT Sarihusada Generasi Mahardika yang merupakan bagian dari Danone Specialized Nutrition Indonesia di Yogyakarta. Kunjungan Menaker ini merupakan bagian dari rangkaian agenda kementerian guna meninjau penerapan protokol kesehatan menghadapi kenormalan baru di lingkungan kerja beberapa perusahaan.

“Saya melihat ada sinergi dan harmonisasi yang bagus antara manajemen dan serikat untuk meningkatkan produktivitas kinerja. Saya berharap agar kita semua senantiasa bisa mengambil hikmah dari adanya pandemi covid-19 demi keberlangsungan usaha sehingga bisnis tetap berlanjut dan tidak ada PHK,” kata Ida Fauziyah dalam keterangannya, Sabtu (20/6/2020).

Rombongan Menteri Ketenagakerjaan disambut oleh Delta Deritawan selaku Manufacturing Director Danone SN Indonesia yang sekaligus mendampingi rombongan dan memberikan penjelasan tentang bagaimana penerapan protokol kesehatan menghadapi kenormalan baru di lingkungan kerja.

“Protokol-protokol kesehatan dan keselamatan tersebut harus dipenuhi oleh industri saat beroperasi. Jadikan protokol kesehatan tersebut menjadi kebutuhan untuk menjaga diri sendiri dan menjaga orang lain dari Covid-19, prinsipnya adalah patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan," kata Ida Fauziyah.

"Kami juga mengapresiasi peran Sarihuada dan Danone atas dukungan dalam penanganan covid baik untuk karyawan maupun juga untuk pemerintah melalui donasi yang telah disalurkan," tambahnya.

Sementara itu CEO Danone SN Indonesia Connie Ang merasa terhormat karena salah satu pabrik Danone SN Indonesia di Jogja mendapat kunjungan Menteri Ketenagakerjaan. Connie yang tidak bisa hadir mendampingi menaker mengatakan di masa pendemi sekarang ini merupakan saat yang sulit bagi semua orang. Namun prioritas tertinggi bagi perusahaan adalah menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh karyawan dengan tetap menjaga konsistensi kualitas terbaik seluruh produk.

"Kami berharap perusahaan kami bisa menjadi contoh yang baik bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan dan kesalamatan kerja sesuai dengan arahan pemerintah dapat menjaga keberlangsungan produksi di pabrik kami agar kami dapat tetap menyediakan produk nutrisi yang dibutuhkan untuk ibu dan anak diseluruh negeri," ungkap Connie Ang dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

“Merupakan misi kami sebagai Danone SN Indonesia untuk melayani kehidupan untuk ibu dan anak setiap hari, dan semua orang di tim kami akan melakukan sebaik mungkin untuk mewujudkan misi ini setiap hari,” Connie menegaskan.



Sumber: BeritaSatu.com