Seorang Wanita di Medan Mencoba Bunuh Diri Lompat dari Eskalator Berhasil Digagalkan

Seorang Wanita di Medan Mencoba Bunuh Diri Lompat dari Eskalator Berhasil Digagalkan
Seorang wanita yang mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari eskavator lantai 7 gedung pusat perbelanjaan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 20 Juni 2020 (Foto: Istimewa)
Arnold H Sianturi / JEM Selasa, 23 Juni 2020 | 15:24 WIB

Medan, Beritasatu.com - Rekaman video dan foto seorang wanita yang hendak mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari eskalator Lantai VII di Gedung Thamrin Plaza Medan, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial (medsos). Namun, aksi coba bunuh diri itu berhasil digagalkan pengunjung dan petugas sekuriti di pusat perbelajaan tersebut.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan, peristiwa percobaan bunuh itu terjadi di Thamrin Plaza Medan, terjadi 20 Juni 2020. Kejadian ini juga membuat pengunjung dan pegawai di pusat perbelanjaan itu menjadi heboh.

Faidir menyebutkan, perempuan yang mencoba melompat berinisal WA (23), warga Jalan Amal Luhur, Gang Rejo, Helvetia Medan. Dia diketahui datang ke Thamrin Plaza bersama 2 temannya yang merupakan warga Binjai.

"Mereka ke pusat perbelanjaan itu untuk jalan-jalan setelah 3 bulan tidak boleh keluar karena pandemi Covid-19. Saat naik eskalator menuju lantai 7, korban mencoba melompat, tapi nggak sempat terjun karena ditarik sama temannya dan sekuriti,” kata Faidir.

Saat WA berusaha melompat, dua temannya langsung menahan. Petugas sekuriti yang ada di sana pun mengangkatnya dan mengamankannya. Perempuan itu kemudian diserahkan ke Polsek Medan Area. Polisi juga memanggil kedua orang tuanya.

"Dari keterangan keluarganya diketahui bahwa WA sedang dalam kondisi tidak sehat sejak 3 bulan lalu. Dia selalu kebingungan dan merasa diganggu makhluk halus,” ucap Faidir.

Malam harinya, lanjut Faidir, WA dibawa pulang orang tuanya. Pihak keluarga berjanji akan menjaga serta mengobati penyakit perempuan tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com