Puan Keluhkan Menurunnya Kedisiplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan

Puan Keluhkan Menurunnya Kedisiplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan
Ketua DPR RI Puan Maharani berdialog dengan warga Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa, 23 Juni 2020. (Foto: Istimewa)
Chairul Fikri / CAH Selasa, 23 Juni 2020 | 23:00 WIB

 

Tangerang, Bertiasatu.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menyayangkan sikap kurang disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. Apalagi dengan  adanya pelonggaran peraturan dimasa pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Bahkan Puan mengkhawatirkan adanya gelombang kedua pandemi covid-19.

"Saya melihat masyarakat kurang dispilin di sini dan dibeberapa daerah. Padahal di daerah tersebut masih ada pelaksanaan PSBB. Oleh sebab itu, ini akan jadi evaluasi kami di DPR RI agar bisa mengimbau Pemerintah untuk tegas terhadap masyarakat yang kurang disiplin sehingga secara bergotong royong pemulihan ekonomi dan kesehatan di Tangerang khususnya dan di daerah lain bisa pulih secara perlahan dengan kedisiplinan dan gotong royong masyarakat," ungkap Puan saat meninjau pembagian Bantuan Sosial Pemerintah pusat di Gor Jayanti, Cikande, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga: Puan Maharani: DPR Akan Evaluasi Bansos Covid-19

Puan sendiri menyatakan bahwa DPR RI akan terus melakukan pengawasan kepada kebijakan dan juga program-program sosial yang digulirkan pemerintah.

"DPR sudah mempunyai tim pengawas terkait dengan pandemi Covid-19 ini dan tentu saja itu lintas fraksi yang Ketuanya itu pak Muhaimin Iskandar.Tentu saja kami akan meminta agar timwas dari DPR ini lebih proaktif dan berkoordinasi serta bersinergi untuk memantau bagaimana penggunaan alokasi anggaran terkait kebijakan dan program yang dijalankan pemerintah agar bisa dinikmati oleh masyarakat," tandasnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com