Dukung Aktivitas Ekonomi Pasar Tradisional, Bank BRI Bagikan Masker di Pasar

Dukung Aktivitas Ekonomi Pasar Tradisional, Bank BRI Bagikan Masker di Pasar
Ilustrasi Bank BRI. (Foto: ist)
/ YUD Rabu, 24 Juni 2020 | 21:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Bank BRI terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung aktivitas dan produktivitas pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dukungan diwujudkan dengan ikut aktif dalam Gerakan Pakai Masker (GPM) yang dibentuk untuk menyalurkan bantuan masker gratis kepada pedagang pasar tradisional dan masyarakat (konsumen) yang berbelanja di pasar tradisional.

GPM sendiri berdiri dibawah naungan Perkumpulan Semua Peduli Bangsa (PSPB) yang diketuai oleh Sigit Pramono. Dalam organisasi tersebut terdapat para bankir senior, pelaku industri keuangan, profesional, maupun tokoh-tokoh Nasional.

Gerakan ini secara virtual akan diresmikan di pasar Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Provinsi Banten pada Sabtu (27/6/20120).
Dalam sinergi ini Bank BRI ikut menyalurkan bantuan masker gratis kepada pedagang pasar tradisional dan masyarakat (konsumen) yang berbelanja di pasar tradisional baik mitra binaan Bank BRI maupun pedagang pasar yang tergabung dalam Asosiasi Pasar Tradisonal Indonesia (Asparindo).

Sebagai Bank yang memiliki komitmen terhadap pengembangan UMKM, BRI memiliki perhatian lebih terhadap keberlangsungan usaha para pelaku UMKM yang berada di pasar yang mana mereka adalah bagian dari penggerak ekonomi nasional.

“Kami menyambut baik sinergi ini. Keselamatan masyarakat adalah yang utama (people’s first) sehingga kami terus mendorong para pedagang untuk selalu aware dengan protokol kesehatan yang memadai untuk keselamatan bersama,” ungkap Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI.

Pada tahap pertama penyaluran masker dilakukan di pasar-pasar tradisional di Jabodetabek dan selanjutnya akan dilakukan di pasar-pasar tradisional di seluruh Indonesia. Bank BRI memanfaatkan keberadaan Agen BRILink yang tersebar di setiap wilayah untuk memastikan bantuan masker dapat tersalurkan langsung ke para pedagang pasar. Selain itu, Agen BRILink juga melakukan sosialisasi tentang penggunaan masker.

Sebelumnya, Bank BRI melalui program BRI Peduli Penanganan Covid-19 telah menyalurkan 1 juta masker gratis bagi para pedagang pasar tradisional. Penyaluran dilakukan melalui kantor-kantor cabang dan unit kerja di setiap wilayah di seluruh Indonesia. Masker yang diberikan merupakan masker dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar atau para pelaku usaha.

Bank BRI juga bekerja sama para pelaku usaha konveksi di wilayah-wilayah setempat atau para mitra binaan untuk memproduksi masker sehingga dapat mendorong produktivitas dan keberlangsungan usaha di tengah pandemi.

Bank BRI memiliki komitmen untuk fokus terhadap pemberdayaan UMKM di Indonesia tidak tinggal diam melihat kondisi saat ini. Perseroan telah mengimplementasikan berbagai strategi dalam rangka mendukung pemerintah menyelamatkan UMKM.

Handayani menegaskan, BRI akan terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung aktivitas pelaku UMKM dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menumbuhkan kembali perekonomian nasional.



Sumber: BeritaSatu.com