Ikut Senam di Hari Krida, Menpora Ingatkan Pentingnya Berolahraga

Ikut Senam di Hari Krida, Menpora Ingatkan Pentingnya Berolahraga
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ketika menggelar senam bersama pegawai Kempora dan karyawan FORMI di halaman Kantor Kempora, Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Jumat, 26 Juni 2020 | 17:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kembali mengingatkan pentingnya berolahraga di tengah pandemi Covid-19. Salah satu olahraga yang dapat dilakukan adalah dengan bersenam.

Menpora dengan para pegawai Kempora dan karyawan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) telah melakukan senam bersama di halaman Kantor Kempora, Jumat pagi (26/6/2020).

Sebelumnya, Kempora telah mengeluarkan imbauan bagi instansi pemerintah maupun swasta untuk menggelar senam bersama setiap Hari Krida (Jumat).

"Jangan sampai kita yang membuat imbauan tapi tidak kelihatan di lapangan pada Jumat pagi. Tapi, yang kita himbau malah bersemangat," pungkas Zainudin.

Baca juga: Menpora Ajak Instansi untuk Senam Bersama Setiap Jumat Pagi

Dirinya menyatakan, sejumlah instansi pemerintah telah mengikuti imbauan untuk senam bersama ini. 

"Beberapa pemerintah daerah sudah melaporkan, bahkan sudah mengirimkan video ke tempat kami, bahwa mereka sudah mengikuti anjuran itu. Menteri BUMN dua hari yang lalu menyampaikan kepada saya bahwa pegawai BUMN diminta juga untuk mengikuti imbauan ini," ungkapnya.

Hari Krida, lanjut Menpora, sebelumnya sempat diadakan namun hilang. Dengan mewabahnya virus corona, Kempora kembali menggiatkan Hari Krida ini karena dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

"Kalau daya tahan tubuh kita bagus, maka kita akan imun terhadap penyakit. Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh (adalah) dengan berolahraga di samping menerapkan protokol kesehatan secara benar," kata Menpora.

"Bagi yang mengikuti imbauan ini, berarti kita membantu memutus mata rantai penyebaran pandemi corona. Namun, dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com