Kempora Salurkan APD ke RSGM Universitas Moestopo

Kempora Salurkan APD ke RSGM Universitas Moestopo
Tenaga Ahli Menteri (TAM) Paiman Raharjo bersama TAM Farida Feoh menyerahkan bantuan APD kepada RSGM Universitas Moestopo di Jakarta, Kamis (25/6/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Jumat, 26 Juni 2020 | 19:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) telah menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama).

Mewakili Menpora Zainudin Amali, Tenaga Ahli Menteri (TAM) Paiman Raharjo bersama TAM Farida Feoh menyerahkan bantuan APD ini.

"Kempora memiliki kepedulian di tengah pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, kami menyalurkan bantuan dan kami ingin merespons dengan cepat, ingin berkontribusi, serta saling peduli," ungkap Paiman di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Adapun bantuan ini terdiri dari 100 set baju hazmat, 100 set face shield, beserta 100 paket berisi masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan vitamin.

Paiman berharap bantuan ini dapat membantu tenaga medis yang tengah bertugas. 

“Selain ini, kami juga sudah memperhatikan sektor lain juga seperti atlet dan lainnya,” tambah Paiman.

Dirinya pun tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker jika keluar rumah, sering cuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak.

Di kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo Budiharto mengapresiasi bantuan APD yang diberikan Kempora.

"Ini sangat diperlukan untuk tenaga medis dan lainnya yang berkecimpung di sini. Petugas medis tentunya harus terjaga kesehatannya. Begitu juga dengan petugas lainnya. Di sini harus dalam keadaan steril," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com