Tetap Menyanyi di Bogor, Kehadiran Rhoma Irama Mengundang Banyak Massa

Tetap Menyanyi di Bogor, Kehadiran Rhoma Irama Mengundang Banyak Massa
Rhoma Irama saat manggung di acara khitanan di Kabupaten Bogor, Minggu 28 Juni 2020. (Foto: ist)
Vento Saudale / YUD Minggu, 28 Juni 2020 | 21:49 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Pendangdut Rhoma Irama telah berjanji membatalkan konser, meski demikian Raja Dangdut itu tetap menyumbangkan lagu sebagai tamu undangan khitanan di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (28/6/2020). Peristiwa tersebut disesalkan oleh Gugus Tugas Kabupaten Bogor karena kehadiran Rhoma Irama mengundang banyak massa di Pamijahan.

Berdasarkan informasi, Rhoma tampil menyanyikan tiga lagu di atas panggung, Minggu (28/6/2020). Selain Rhoma Irama, hadir pula artis dangdut lainnya seperti Rita Sugiarto, Caca Handika, Yunita Ababil dan Elvy Sukaesih.

Dari foto dan video yang beredar, Rhoma menyanyi di panggung yang berukuran luas dan dihadiri banyak penonton serta tidak mematuhi protokol kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah membenarkan adanya penampilan Rhoma Irama di Pamijahan tersebut. Pihaknya menyesalkan adanya penampilan Rhoma Irama yang mengundang massa itu.

"Video tentang tampilnya Rhoma irama, sudah diterima oleh gugus tugas. Gugus Tugas Kabupaten Bogor menyesalkan terjadinya acara tersebut karena PSBB Proporsional belum berakhir," kata Syarifah, mengkonfirmasi Minggu (28/6/2020) malam.

Padahal, lanjut Syarifah, pihaknya telah melayangkan surat resmi kepada penyelenggara untuk menunda penampilan Rhoma Irama dalam pesta hajatnya.

"Sebelumnya Ketua Gugus Tugas ibu Bupati sudah melayangkan surat kepada penyelenggara agar menunda penampilan Rhoma Irama sampai selesainya masa PSBB. Pihak Rhoma Irama pun sudah memberikan statemen melalui video bahwa acara di Pamijahan tidak dilaksanakan," ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya belum dapat membuat keputusan atau menentukan langkah selanjutnya perihal kejadian itu karena masih akan dirumuskan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Besok akan dirumuskan di gugus tugas/divisi pengamanan untuk langkah selanjutnya," tutupnya.

Sebelumnya, beredar informasi Rhoma Irama dan Soneta Group akan tampil di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Penampilan Rhoma itu untuk memenuhi undangan dari salah satu warga dalam pesta khitanan putranya.

Namun, Pemkab Bogor dan kepolisian tidak mengizinkan penampilan Rhoma Irama. Pasalnya, penampilan raja dangdut akan mengundang banyak massa di tengah pandemi covid-19 terlebih Kabupaten Bogor masih tahap PSBB Proporsional.



Sumber: BeritaSatu.com