Ini Jurus Kempora Perbaiki Tata Kelola Birokrasi

Ini Jurus Kempora Perbaiki Tata Kelola Birokrasi
Forum konsultasi publik virtual terkait penetapan naskah kebijakan standar pelayanan di Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kempora, Jumat (26/6/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 29 Juni 2020 | 04:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) saat ini terus melakukan perbaikan tata kelola birokrasi sesuai dengan program unggulan yang telah ditetapkan oleh Menpora Zainudin Amali.

Menurut Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti, perbaikan tata kelola birokrasi dapat dilakukan dengan mengedepankan layanan publik.

"Saat ini, khususnya di Deputi Bidang Peningkatan Prestasi sudah melakukan kerja sama dengan Litbang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan progres pelaksanaan tata kelola agar berjalan dengan baik. Sekarang ini kita tidak bisa main-main. Semuanya harus transparan dan akuntabel," ungkap Chandra pada forum konsultasi publik virtual pada Jumat (26/6/2020).

Adapun forum konsultasi publik ini membahas penetapan naskah kebijakan standar pelayanan di Deputi Bidang Peningkatan Prestasi. Digelarnya forum bertujuan untuk mengikutsertakan masyarakat dalam perumusan pelayanan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang.

"Saya harap dari acara ini bisa menghasilkan masukan-masukan untuk mendukung terlaksananya standar pelayanan publik yang baik dan benar di Kempora," kata Chandra.

Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kempora Esa Sukmawijaya menyatakan, pelayanan publik yang baik dan cepat menjadi kunci dalam perbaikan tata kelola birokrasi.

"Kempora ingin memiliki jalur pelayanan publik yang baik dan memadai," pungkas Esa.



Sumber: BeritaSatu.com