Relawan Bengkulu Maju Siap Menangkan Rohidin Mersyah di Pilkada 2020

Relawan Bengkulu Maju Siap Menangkan Rohidin Mersyah di Pilkada 2020
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Foto: Pemprov Bengkulu)
Usmin / LES Minggu, 28 Juni 2020 | 16:30 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Relawan Bengkulu Maju (RBM) Kabupaten Lebong, Bengkulu, siap mendukung dan memenangkan kandidat calon gubernur (cagub) Rohidin Mersyah pada pemilihan gubernur (Pilgub) 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami Korcam RBM se-Kabupaten Lebong, siap memenangkan kandidat cagub Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu untuk periode kedua pada Pilgub 9 Desember 2020 mendatang dengan perolehan suara yang signifikan. Kami targetkan Pak Rohidin minimal meraih dukungan suara di Kabupaten Lebong 75 persen di Pilkada Serentak 2020," kata salah seorang relawan RBM Kabupaten Lebong, Munsion, Minggu (28/6/2020).

Ia mengatakan, untuk merealisasikan kemenangan kandidat Rohidin Mersyah di Kabupaten Lebong sebesar 75 persen, para koordinator kecamatan (Korcam) RBM setempat, saat ini masih melakukan seleksi terhadap calon koodinator desa (kordes) di desa dalam wilayah kerja korcam bersangkutan.

"Kita akan ketat dalam menyeleksi kordes di masing-masing desa sebelum bergabung dengan RBM. Kita tidak asal tunjuk kordes karena ingin memenangkan Pak Rohidin di Kabupaten Lebong pada Pilkada Serentak 2020 mendatang," ujarnya.

Hal senada diungkapkan anggata Tim RBM Kabupaten Lebong lainnya, Rodi. Ia optimistis Rohidin Mersyah akan meraih suara banyak di Lebong sama ketika Pilkada 2015 lalu. Alasanya, nama Rohidin Mersyah di masyarakat Lebong masih bagus sehingga rakyat siap mengantarkannya kembali menjadi orang nomor satu di Provinsi Bengkulu.

Rodi menambahkan, apalagi Rohidin Mersyah nanti pada Pilgub 2020, akan berpasangan dengan Bupati Lebong, Rosjonsyah, maka dukungan masyarakat terhadap pasangan ini semakin kuat di akar rumput. "Insyaallah Pak Rohidin akan menang telak di Lebong. Kami sebagai korcam dengan optimal bekerja di lapangan untuk mendapatkan suara terbanyak pada Pilgub nanti," ujarnya.



Sumber: BeritaSatu.com