Ditresnarkoba Polda Sulteng Tangkap Pengendara Mobil Bawa 25 Kg Sabu-sabu

Ditresnarkoba Polda Sulteng Tangkap Pengendara Mobil Bawa 25 Kg Sabu-sabu
Ilustrasi Narkoba (Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono)
John Lory / JEM Senin, 29 Juni 2020 | 13:03 WIB

Palu, Beritasatu.com - Aparat Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil menangkap seorang pengendara mobil dan mengamankan barang dalam mobil diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 25 kilogram  (kg).

Penangkapan dilakukan aparat kepolisian saat pelaku memasuki wilayah Kota Palu di Pos Pemeriksaan Pantoloan, Kecamatan Palu Utara.

Tersangka dan barang bukti kini sudah ditangani oleh Ditresnarkoba Polda Sulteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mengungkap pelaku lainnya.

“Benar penangkapan berlangsung hari Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 22.30 Wita oleh Tim Ditresnarkoba Polda Sulteng. Kami belum bisa memberikan keterangan secara detail tentang pelaku yang diamankan karena masih dalam tahap pemeriksaan. Yang jelas 25 kilogram sabu siap edar sudah kita amankan,” kata Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal, Senin (29/6/2020).

Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh melalui Paur Subbag Humas, Aipda I Kadek Aruna, mengatakan, penangkapan itu berawal saat dilakukan pemeriksaan rutin di pos Pantoloan dimana melintas sebuah mobil jenis hardtop warna putih.

Setelah diperiksa ternyata mobil itu memuat diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan jumlah sebanyak 25 kilogram yang dikemas dalam 25 bungkusan besar.

Diketahui, penangkapan sabu-sabu dengan barang bukti seberat 25 kilogram itu merupakan yang terbesar di wilayah Polda Sulteng.  

 



Sumber: BeritaSatu.com