Bersama Kempan RB, Sesmenpora Bahas Perkembangan Organisasi

Bersama Kempan RB, Sesmenpora Bahas Perkembangan Organisasi
Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto ketika bertemu dengan Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, Rini Widyantini di Kantor Kemenpan RB, Jakarta, Senin (29/6/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 29 Juni 2020 | 22:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto telah membahas perkembangan organisasi di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan RB).

Mewakili Kempan RB adalah Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini.

Menurut Rini, Kempora sedang melakukan re-organisasi untuk seluruh unit eselon di lingkungan kementerian tersebut.

"Kami sudah membahas item per item dan Kempora saat ini melakukan revitalisasi terhadap struktur organisasinya," ungkap Rini di Kantor Kempan RB, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Dirinya menambahkan, ini juga akan disesuaikan dengan program-program dan strategi-strategi Menpora pada kabinet baru ini. Tak hanya itu, banyak program yang sudah dicanangkan dan akan diwujudkan dalam strategi.

Sementara itu, Sesmenpora menyatakan pembahasan mengenai perkembangan organisasi ini sudah berlangsung lama.

"Hari ini, sebenarnya tinggal menformalkan saja apa yang nanti menjadi rancangan. Kedua adalah kami menyesuaikan karena leading sector untuk reformasi dan birokrasi itu ada di Kempan RB. Seperti contohnya, Kempora leading sector untuk pemuda dan olahraga," jelas Sesmenpora.

"Standing point adalah menyesuaikan dengan apa yang menjadi visi Presiden," imbuhnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kempora Eka Sukmawijaya.

Eka berharap Kempora dapat cepat bergerak dalam hal bagaimana kelembagaan tersebut dapat tereksekusi dengan baik.

“Kelembagaan bukan hanya pada level eselon satu, tapi bagaimana bergerak pada level eselon dua, dan juga pada tingkatan jabatan fungsional. Karena tahun ini, kementerian /lembaga harus memiliki strukur yang jelas,” tutup Eka.



Sumber: BeritaSatu.com