Kunjungi Jateng, Jokowi: Jangan Sampai Muncul Second Wave Covid-19

Kunjungi Jateng, Jokowi: Jangan Sampai Muncul Second Wave Covid-19
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara / Sigid Kurniawan)
Lenny Tristia Tambun / WBP Selasa, 30 Juni 2020 | 11:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Dalam arahannya, Jokowi menitip pesan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajarannya agar jangan sampai muncul second wave (gelombang kedua) virus corona di provinsi ini maupun di Indonesia.

“Kita tahu ancaman Covid belum berakhir ancamannya masih tinggi, kondisinya juga masih berubah-ubah, masih sangat dinamis Oleh sebab itu kita harus menjaga jangan sampai muncul gelombang kedua, muncul seconde wave,” kata Jokowi di Posko Penanganan Covid-19, Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Jokowi Tinjau Posko Penanganan Covid-19 Jateng dan Kawasan Industri

Ia juga menitipkan pesan bahwa permasalahan besar dalam menghadapi pandemi Covid-19, bukan hanya urusan krisis kesehatan, tetapi juga krisis ekonomi. Pasalnya saat ini, demandsupply serta sektor produksi terganggu akibat Covid-19. “Saya titip yang kita hadapi ini bukan hanya urusan krisis kesehatan, tetapi juga masalah ekonomi, krisis ekonomi,” terang Jokowi.

Kendati demikian, ia memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah beserta jajarannya yang telah bekerja keras dalam mengendalikan Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Jawa Tengah, Bapak Wakil Gubernur, beserta seluruh bupati dan wali kota, serta gugus tugas, seluruh rumah sakit (RS), jajaran dokter, perawat, tenaga medis, seluruh relawan dan jajaran forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah), utamanya dari TNI dan Polri, yang telah bekerja keras penuh dedikasi dalam mengendalikan Covid ini,” ungkap Jokowi.

Seperti diketahui, pada kunjungan kerja (kunker) yang kedua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020). Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jokowi langsung menuju posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah. Di tempat tersebut, ia akan memberikan sejumlah arahan melalui video konferensi untuk penanganan Covid-19 terintegrasi di Provinsi Jawa Tengah.



Sumber: BeritaSatu.com