BTP Lelang Batik Bersejarah

BTP Lelang Batik Bersejarah
Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara)
Dina Fitri Anisa / IDS Selasa, 30 Juni 2020 | 20:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) melelang 19 baju batik miliknya untuk mendukung masyarakat terdampak Covid-19 pada Senin (29/6/2020). Berdasarkan cerita yang ia ungkap, baju batik yang dilelang ini bukanlah baju biasa, melainkan memiliki nilai historis tersendiri baginya.

“Di ulang tahun saya yang ke-54 , saya ingin merayakannya bersama teman-teman dengan cara melelang baju-baju batik saya yang penuh cerita. Hasilnya akan digunakan untuk membantu sesama melalui BenihBaik.com dan Jangkau,” ujar BTP dalam rilis yang diterima Suara Pembaruan, Selasa (30/6/2020).

Dana yang didapatkan dari lelang tersebut akan disalurkan oleh BTP Foundation kepada masyarakat yang kurang mampu. Pria yang juga akrab disapa Ahok ini menyatakan, pihaknya dengan senang hati membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti lelang kebaikan ini.

Selebritas sekaligus pengurus BTP Foundation, Ayu Dyah Pasha, juga memberikan pendapatnya tentang batik ini. Ia mengatakan, salah satu batik yang dilelang memiliki kesan yang mendalam bagi BTP karena pernah dikenakan saat persidangan.

“Pengalaman itu sekaligus pelajaran yang tidak mungkin dilupakan. Itulah mengapa kami ingin batik ini dilelang untuk kebaikan sesama kita,” tuturnya.

Sebagai pendiri BenihBaik.com, Andy F Noya sangat terkesan dengan kebaikan hati BTP. Ia pun berharap, semoga inisiatif baik ini, semakin menular bagi banyak orang.

“Ini saat yang tepat bagi kita untuk saling menolong terlebih di saat pandemi Covid-19. Semua orang terdampak, semua orang juga saling menolong," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com