HUT ke-74 Bhayangkara

Jokowi: Jangan Menyerah, Mari Kerja Keras Atasi Covid-19

Jokowi: Jangan Menyerah, Mari Kerja Keras Atasi Covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Biro Pers Kepresidenan)
Novy Lumanauw / Lenny Tristia Tambun / WBP Rabu, 1 Juli 2020 | 10:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk tidak menyerah pada pandemi Covid-19. Ia meyakini apabila seluruh elemen bangsa bersatu, Covid-19 dapat dikalahkan.

“Sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh cepat menyerah. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat,” kata Presiden Jokowi saat menjadi inspektur upacara pada HUT ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Ia mengatakan, sebagai bangsa yang besar, seluruh elemen bangsa harus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi yang kini dihadapi.

Baca juga: Presiden: Kalau Ada Pejabat Korupsi Dana Covid-19, Silakan Digigit

Bahkan, dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan, mulai jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa untuk terlibat aktif mengajak masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial, serta menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif, aman dan damai.

“Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian dan sumbangsih Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban dan menegakkan hukum serta memberikan pengayaoman dan pelayanan kepada masyarakat. “Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat hari ke-74 Bhayangkara kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara-saudara bertugas," kata Jokowi.

Tak lupa, Jokowi mengajak seluruh peserta upacara untuk mendoakan para prajurit Polri yang telah gugur dalam tugas. “Marilah kita mendoakan agar diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan kepada seluruh personel Polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan,” ungkapnya.

Peringatan bertema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" juga dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.



Sumber: BeritaSatu.com