HUT Bhayangkara, Polri Siap Beri Perlindungan dan Pengayoman yang Lebih Baik kepada Masyarakat

HUT Bhayangkara, Polri Siap Beri Perlindungan dan Pengayoman yang Lebih Baik kepada Masyarakat
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) memberikan kejutan kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di HUT ke-74 Polri dengan berkunjung langsung ke rumah dinas Kapolri. (Foto: Beritasatu Photo / Yeremia Sukoyo)
Gardi Gazarin / RSAT Rabu, 1 Juli 2020 | 18:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hari Bhayangkara ke-74 menjadi momentum jajaran Polri memperkuat dan mempererat sinergitasnya dengan TNI. Kepolisian merajut kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat lainnya sebagai cerminan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Mari kita pererat soliditas dan sinergisitas bersama TNI dan elemen bangsa lainnya. Ini menunjukan jati diri bangsa Indonesia yang tangguh dalam bingkai persatuan dan kesatuan," kata Kapolri Jenderal Idham Azis dalam sambutannya memperingati Hari Bhayangkara ke 74 di Mabes Polri, Rabu (1/7/2020).

Penguatan sinergitas dengan TNI, menurut Kapolri Idham sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi, saat ini, Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir.

"Seperti yang telah kita dengar dan saksikan bersama, bahwa Bapak Presiden sangat mengapresiasi kinerja Polri. Presiden menaruh harapan besar kepada Polri bersama TNI untuk menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Termasuk dalam hal mengawal tatanan hidup baru dan pemulihan ekonomi nasional," ujar jenderal bintang empat itu.

Pada Hari Bhayangkara ke 74 ini, Kapolri Idham juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat apabila masih belum bekerja maksimal. Namun, Ia berjanji akan terus memperbaiki kinerja Korps Bhayangkara ke depan.

Dikatakan jenderal Idham Azis, jauh di lubuk hati yang paling dalam, Polri selalu berusaha melakukan yang terbaik kepada masyarakat. Idham juga mohon doa restu dan dukungan untuk dapat terus memperbaiki diri ke arah yang lebih baik dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.



Sumber: BeritaSatu.com