Logo BeritaSatu

UBSI Sediakan Beasiswa bagi Youtuber

Rabu, 1 Juli 2020 | 23:43 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan program beasiswa talenta untuk kalangan pelaku usaha rintisan atau startup, selebgram dan youtuber.

Baca Juga: Youtuber Arief Muhammad Dapat Kejutan Spesial

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi mengatakan, program beasiswa ini bisa didapatkan oleh startup dan youtuber lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Syaratnya, menurut Wahyudi, calon mahasiswa atau mahasiswi harus memiliki talenta atau bakat yang diakui oleh masyarakat dan sudah di-publish dalam media sosial, baik dalam bentuk pemberitaan di media atau telah menerima sertifikat penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas bakatnya.

"Beasiswa talenta ini berlaku juga untuk hafiz quran, influencer, selebgram, vlogger, selain youtuber dan startup," jelas Wahyudi kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: Startup Harus Kuat dalam Perencanaan Bisnis

Menurut Wahyudi, program beasiswa talenta ini telah memasuki gelombang kedua, dan akan berakhir pada 5 Juli 2020. Sedangkan untuk kriterianya, diperuntukan untuk siswa-siswi yang lulus pada tiga tahun kebelakang, yakni tahun 2018, 2019, dan 2020.

"Adapun untuk pengumuman penerima beasiswa talenta, dilakukan melalui website dan sosial media M-Tryout dan Bintang Sekolah Indonesia," tandas Wahyudi.

Program beasiswa ini, lanjut Wahyudi, sengaja digelar oleh UBSI karena menyadari banyaknya potensi remaja kreatif saat ini. Selain itu, di antara mereka sendiri, ada yang mempunyai minimal lebih dari satu talenta atau bakat dan keahlian. Namun, tak sedikit pula yang mengalami kendala saat harus membayar biaya kuliah.

Baca Juga: IRN Buka Beasiswa untuk Mahasiswa

"Nah, kalau ada di antara mereka yang terkendala biaya kuliah, maka program beasiswa ini menjadi solusi yang tepat. Otomatis kendala biaya tersebut akan terpecahkan," tegasp Wahyudi.

Untuk diketahui, selama ini banyak remaja Indonesia berbakat yang telah menimba ilmu di UBSI. Para pemuda berbakat ini meraih berbagai prestasi baik di tingkat kota dan kabupaten, provinsi, nasional, dan bahkan internasional.

"Banyak mahasiswa UBSI yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia, antara lain di bidang seni, budaya dan olahraga," tandas Wahyudi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Mengaku Menikmati Kerja Sama dengan Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku menikmati jalinan kerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengelola daerahnya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Survei: Mayoritas Warga Inggris Ingin Liz Truss Mengundurkan Diri

Mayoritas warga Inggris ingin Perdana Menteri Liz Truss mengundurkan diri. Hal itu terungkap dari jajak pendapat baru yang diterbitkan YouGov.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings