UBSI Sediakan Beasiswa bagi Youtuber

UBSI Sediakan Beasiswa bagi Youtuber
Ilustrasi Beasiswa. (Foto: students.sae.org)
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 1 Juli 2020 | 23:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan program beasiswa talenta untuk kalangan pelaku usaha rintisan atau startup, selebgram dan youtuber.

Baca Juga: Youtuber Arief Muhammad Dapat Kejutan Spesial

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi mengatakan, program beasiswa ini bisa didapatkan oleh startup dan youtuber lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Syaratnya, menurut Wahyudi, calon mahasiswa atau mahasiswi harus memiliki talenta atau bakat yang diakui oleh masyarakat dan sudah di-publish dalam media sosial, baik dalam bentuk pemberitaan di media atau telah menerima sertifikat penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas bakatnya.

"Beasiswa talenta ini berlaku juga untuk hafiz quran, influencer, selebgram, vlogger, selain youtuber dan startup," jelas Wahyudi kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: Startup Harus Kuat dalam Perencanaan Bisnis

Menurut Wahyudi, program beasiswa talenta ini telah memasuki gelombang kedua, dan akan berakhir pada 5 Juli 2020. Sedangkan untuk kriterianya, diperuntukan untuk siswa-siswi yang lulus pada tiga tahun kebelakang, yakni tahun 2018, 2019, dan 2020.

"Adapun untuk pengumuman penerima beasiswa talenta, dilakukan melalui website dan sosial media M-Tryout dan Bintang Sekolah Indonesia," tandas Wahyudi.

Program beasiswa ini, lanjut Wahyudi, sengaja digelar oleh UBSI karena menyadari banyaknya potensi remaja kreatif saat ini. Selain itu, di antara mereka sendiri, ada yang mempunyai minimal lebih dari satu talenta atau bakat dan keahlian. Namun, tak sedikit pula yang mengalami kendala saat harus membayar biaya kuliah.

Baca Juga: IRN Buka Beasiswa untuk Mahasiswa

"Nah, kalau ada di antara mereka yang terkendala biaya kuliah, maka program beasiswa ini menjadi solusi yang tepat. Otomatis kendala biaya tersebut akan terpecahkan," tegasp Wahyudi.

Untuk diketahui, selama ini banyak remaja Indonesia berbakat yang telah menimba ilmu di UBSI. Para pemuda berbakat ini meraih berbagai prestasi baik di tingkat kota dan kabupaten, provinsi, nasional, dan bahkan internasional.

"Banyak mahasiswa UBSI yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia, antara lain di bidang seni, budaya dan olahraga," tandas Wahyudi.



Sumber: BeritaSatu.com