Lawan Covid-19, Operasi Aman Nusa Diperpanjang

Lawan Covid-19, Operasi Aman Nusa Diperpanjang
Ilustrasi pasien yang diduga terinfeksi virus "corona". (Foto: Antara)
Farouk Arnaz / YUD Kamis, 2 Juli 2020 | 18:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan Covid-19 Komjen Agus Adrianto mengatakan jika pelaksanaan operasi Aman Nusa II diperpanjang.

“Selama masih ada Gugus Tugas di pusat sampai dengan di daerah maka Operasi Aman Nusa tetap ada,” kata Agus saat dihubungi Beritasatu.com, Kamis (2/7/2020).

Untuk kali ini—dan bisa diperpanjang kembali— operasi dimulai 1 Juli hingga 31 Agustus 2020. Perpanjangan itu diatur dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/371/Vl/OPS.2./2020 ertanggal 29 Juni 2020.

Agus yang sehari-hari juga menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri itu juga menjelaskan kendati Maklumat Kapolri yang isiinya termasuk tentang larangan berkumpul telah dicabut tapi bukan berarti masyarakat bisa berbuat seperti normal.

“Maklumat itu dicabut untuk mendukung new normal tapi diikuti pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan,” tambahnya.

Dibagian lain hari ini juru bicara untuk penanggulangan Covid-19, Achmad Yurianto dalam siaran pers melaporkan penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 sebesar 1.624 orang.

Sehingga total menjadi 59.394 kasus kata Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun Youtube BNPB, Kamis. Angka pertambahan jumlah positf dalam sehari termasuk rekor terbanyak selama ini di Indonesia.

 



Sumber: BeritaSatu.com