Logo BeritaSatu

Dirjen PAS Gandeng Polri dan BNN Berantas Jaringan Narkoba di Lapas

Jumat, 3 Juli 2020 | 21:57 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FER

Tangerang, Beritasatu.com - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) menggelar apel besar deklarasi dan komitmen bersama Gerakan Anti Narkoba, di Lapas Kelas I Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga: Oknum Lapas Terlibat Peredaran Narkotika Dipecat

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemkumham, Reynhard Silitonga, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya bersama Gerakan Anti Narkoba dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan lembaga hukum di wilayah Banten.

"Apel Besar ini sebagai wujud sinergisitas dan komitmen antar lini pemerintah, baik Kemkumham, Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam upaya pemberantasan narkoba," tegas Reynhard.

Menyoal masih banyaknya kasus narkotika yang digerakkan dari dalam lapas, Reynhard mengungkapkan, pihaknya tak akan pandang bulu terhadap pelaku baik dari sipil maupun petugas lapas yang masih mencoba-coba berada dalam lingkaran jaringan narkoba.

"Siapapun pelakunya maka itu harus dipidana, apalagi ada keterlibatan petugas lapasnya, pasti kita akan tindak tegas," tandas Reynhard.

Baca Juga: Ketua Komisi III Minta Dirjen Benahi Lapas

Sementara itu, Kakanwil Kemkumham Banten, R Andika menegaskan, pihaknya mendukung penuh instruksi pimpinan dalam rencana aksi nasional P4GN.

"Ini adalah upaya dari seluruh jajaran Kemkumham Banten secara efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, diperlukan kepedulian dari seluruh stakeholder dalam upaya pemberantasan narkoba, sekaligus mendorong satgas di masing-masing instansi pemerintah sebagai penggerak P4GN secara mandiri," tandas Andika.

Dalam kegiatan itu, pihak Dirjenpas Kanwil Banten juga memusnahkan barang bukti berupa alat-alat komunikasi yang disita dari beberapa Lapas di wilayah hukum Banten selama Januari - Juni 2020, berupa handphone sebanyak 578 unit, charger handphone sebanyak 266 buah, headset sebanyak 243 buah dan powerbank sebanyak 55 buah.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Buntut tragedi Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menghentikan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan melarang Arema FC menjadi tuan rumah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Bertambah Jadi 62 Orang

Korban tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dikabarkan bertambah menjadi 62 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Arema FC Akan Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Liga 1

Komisi Disiplin PSSI menegaskan bahwa Arema FC bisa terkena sanksi tidak dapat menjadi tuan rumah di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023.

NEWS | 2 Oktober 2022

Video: Gas Air Mata Bikin Massa di Kanjuruhan Panik

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata di Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Video Ribuan Suporter Merangsek Masuk Lapangan

Beredar video yang menunjukkan suporter merangsek masuk lapangan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan: Aturan FIFA, Gas Air Mata Terlarang

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI: Arema Bisa Kena Sanksi Keras

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah laga BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

NEWS | 2 Oktober 2022

Persebaya Berduka atas Korban Tewas dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Persebaya Surabaya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan usai laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi di Kanjuruhan, PSSI Segera Investigasi

PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan yang berujung tragedi di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Gas Air Mata Dituding Penyebab Jatuhnya Korban di Kanjuruhan

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dipandang karena tembakan gas air mata di dalam Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekan <em>Stunting</em>, BKKBN Sulsel Sosialisasikan Bangga Kencana

Tekan Stunting, BKKBN Sulsel Sosialisasikan Bangga Kencana

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings