Karawang Masih Zona Kuning Covid-19

Karawang Masih Zona Kuning Covid-19
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kiri) berbincang dengan petugas medis disela-sela tes diagnostik cepat Covid-19 untuk buruh di kawasan Suryacipta, Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Tes diagnostik cepat atau "rapid test" Cpbid-19 yang ditujukan untuk buruh sebanyak 500 kit itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan industri menuju penerapan normal baru sektor industri. (Foto: ANTARA FOTO / M Ibnu Chazar)
/ JAS Sabtu, 4 Juli 2020 | 18:41 WIB

Karawang, Beritasatu.com - Masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan karena wilayah ini masih dalam zona kuning Covid-19. Imbauan ini disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang. 

"Sampai sekarang ini Karawang masih berada dalam level tiga atau zona kuning," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Sabtu (4/7/2020).

Ia mengatakan, penghitungan level kewaspadaan didasarkan pada delapan indikator, antara lain laju orang dalam pemantauan per daerah, laju pasien dalam pengawasan, laju kesembuhan, laju kematian, laju reproduksi Covid-19, laju transmisi, laju pergerakan/kemacetan serta risiko biografis.

Dengan status zona kuning tersebut, kata dia, maka Karawang tidak sepenuhnya aman dari resiko penularan Covid-19.

Fitra menyampaikan agar warga tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

Hingga Sabtu (3/7/2020) ini jumlah kasus positif di Karawang mencapai 41 orang. Sebanyak 24 orang sembuh dan sisanya 17 orang masih dalam observasi.



Sumber: ANTARA