Industri Pariwisata Batam Sudah Siap Terima Turis Lagi

Industri Pariwisata Batam Sudah Siap Terima Turis Lagi
Wisman menggunakan masker sebagai pencegahan penyebaran virus korona tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Senin (27/1/2020). (Foto: Antara / Naim)
/ FMB Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:23 WIB

Batam, Beritasatu.com - Industri pariwisata di Kota Batam, Kepulauan Riau siap menyambut pelancong yang hendak berwisata di era kenormalan baru (new normal).

"Kita beri tahu pihak luar karena masa new normal, jangan takut ke Batam," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata di Batam, Sabtu (4/7/2020).

Pemerintah telah membuat kesepakatan dengan pelaku pariwisata untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ciri penatanan masing-masing, seperti pada restoran, spa, hotel, tempat hiburan dan lainnya.

Disbudpar Kota Batam pun terus melakukan inspeksi mendadak memastikan seluruh industri pariwisata menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang disepakati bersama.

Kini, Disbudpar mempromosikan kesiapan pelaku pariwisata itu melalui video yang dikirim hingga ke Singapura dan Malaysia.

"Melalui video-video yang dibuat masing-masing destinasi wisata itu, Dinas membantu menyebar luaskan, memberitahu bahwa destinasi wisata di Batam yang sudah siap dengan protokol kesehatan Covid-19," kata Ardi.

Sejumlah pelaku usaha sudah mulai membuat video penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata.

Ardi berharap, penyebaran video itu dapat meyakinkan pelancong dalam dan luar negeri untuk datang ke Batam. "Karena Batam sudah siap," kata dia.



Sumber: ANTARA