Bupati Purwakarta Bertekad Pertahankan Zona Biru Covid-19

Bupati Purwakarta Bertekad Pertahankan Zona Biru Covid-19
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Foto: ANTARA)
/ JAS Sabtu, 4 Juli 2020 | 21:11 WIB

Purwakarta, Beritasatu.com - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bertekad mempertahankan status zona biru di daerahnya. Menurut Ana penanganan penyebaran Covid-19 di daerahnya cukup baik, sehingga Purwakarta mampu mempertahankan level kewaspadaan Covid-19 atau tetap di zona biru.

"Alhamdulillah, setelah dievaluasi selama dua pekan oleh Tim Pikobar Covid-19 Provinsi Jabar, saat ini Purwakarta masih di zona biru," katanya di Purwakarta, Sabtu (4/7/2020).

Ia menilai seluruh pihak terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta sudah bekerja dengan baik. Diharapkan ke depannya semakin maksimal dalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Purwakarta.

"Saya harap, semua stakeholder terutama yang masuk tim gugus tugas untuk terus memaksimalkan perannya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Purwakarta," kata dia.

Anne menyampaikan, pihaknya sudah mulai melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) massal di tempat-tempat keramaian. Hal itu menjadi salah satu bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Ia mengimbau agar masyarakat Purwakarta tidak mengabaikan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Artinya, penggunaan masker saat berada di luar rumah harus dilakukan.

"Masker menjadi hal yang penting saat ini. Jangan lupa juga untuk hindari kerumunan dan menerapkan hidup bersih," katanya.



Sumber: ANTARA