KM Kasih 25 Tujuan Rote Tenggelam di Selat Pukuafu

KM Kasih 25 Tujuan Rote Tenggelam di Selat Pukuafu
Ilustrasi kapal tenggelam (Foto: Istimewa)
Yoseph A Kelen / JAS Minggu, 5 Juli 2020 | 17:27 WIB

Kupang, Beritasatu.com – Kapal Motor (KM) Kasih 25  tenggelam di Selat Pukuafu antara Kupang dan Pulau Rote, Minggu (5/7/2020) sekitar pukul 14.05 Wita.

Informasi dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A, Basarnas Kupang, Emy Freezer, menyebutkan, kapal tersebut mengangkut 24 orang, bertolak dari Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hingga sore ini Kapal Cepat Bahari Ekspres pada koordinat 10° 26′ 08.37″ S – 123° 20’ 42.53″ E. Tiga orang ditemukan dalam keadaan selamat dan dua orang penumpang meninggal dunia. Hingga saat ini Tim SAR masih berada di Pukuafu guna melaksanakan pencarian penumpang lainnya sebanyak 19 orang.

Saat ini, KN SAR Antareja 233 sudah berada di Pukuafu dibantu kapal karet dari Rote untuk melakukan pencarian penumpang KM Kasih 25 di lokasi selat Pukuafu. Kapal tersebut tenggelam diduga akibat dihantam gelombang tinggi dan angin kencang yang terjadi di wilayah NTT.

Emy Freezer juga telah melakukan koordinasi dengan PolAir Polda NTT, untuk membantu melakukan penelusuran informasi dari masyarakat bahwa para nelayan menemukan 12 orang penumpang. Namun informasi tersebut belum pasti dan masih simpang siur.