Pengunjung Berdatangan, Destinasi Wisata di Sumut Mulai Menggeliat

Pengunjung Berdatangan, Destinasi Wisata di Sumut Mulai Menggeliat
Tempat wisata peternakan sapi di pinggiran Kota Berastagi, Sumut, selalu ramai dikunjungi pengunjung.
Arnold H Sianturi / FER Minggu, 5 Juli 2020 | 18:39 WIB

Medan, Beritasatu.com - Sejumlah lokasi pariwisata di Sumatera Utara (Sumut) mulai diramaikan masyarakat yang datang dari berbagai daerah. Wisatawan berdatangan dengan mengendarai mobil pribadi, sepedamotor dan angkutan umum.

Baca Juga: 5 Destinasi Prioritas Siap Menyambut Wisatawan

Lokasi pariwisata yang ramai dikunjungi pengunjung di Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Pantai Cermin di Kabupaten Serdang Bedagai dan lokasi pariwisata Danau Toba kawasan Parapat, Kabupaten Simalungun dan lainnya.

Camat Berastagi, Mirton Ketaren menyampaikan, lokasi pariwisata Berastagi tetap menerapkan protokol kesehatan untuk masyarakat setempat dan wisatawan yang mulai berdatangan sejak beberapa hari terakhir.

"Untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran virus corona, sudah ada relawan yang bekerja di lapangan untuk mengedukasi masyarakat dan wisatawan. Aparat juga dilibatkan," ujar Mirton Ketaren, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga: DJ Cliffrs Ingin Angkat Pariwisata Sumut

Mirton mengatakan, pengunjung yang banyak berwisata ke daerah itu mayoritas dari Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Bahkan, tidak sedikit di antara wisatawan yang memilih menginap dan bermalam di hotel kawasan lokasi pariwisata.

Tumpak Situmorang, salah seorang pemandu wisata di Parapat menyampaikan, pariwisata Danau Toba sudah menggeliat setelah pemerintah membuka kembali lokasi pariwisata. Lokasi pariwisata sempat ditutup selama tiga bulan.

"Meski pariwisata sudah dibuka namun belanja wisatawan masih rendah. Kita optimis pariwisata Danau Toba secara lambat laun akan kembali pulih ke depannya. Kedatangan wisatawan ini merupakan kabar gembira," katanya.

Baca Juga: Raja Belanda Kagumi Keindahan Danau Toba

Hasanuddin, salah seorang pedagang di lokasi pariwisata Pantai Cermin menyebutkan, tidak sedikit wisatawan yang berdatangan ke kawasan pantai di sana. Selama tiga hari belakangan, sudah lebih dari seribu orang yang datang berkunjung.

"Wisatawan berdatangan dari Medan, Deli Serdang dan Pematang Siantar. Ada yang menginap dan pulang hari. Selama liburan sekolah karena pandemi Covid-19, banyak warga yang melakukan refresing ke pantai," sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com