87 Peserta Tak Ikut Ujian, UTBK SBMPTN di Bengkulu Lancar

87 Peserta Tak Ikut Ujian, UTBK SBMPTN di Bengkulu Lancar
Pelaksanaan SBMPTN. (Foto: Antara)
Usmin / JEM Selasa, 7 Juli 2020 | 12:40 WIB

 

Bengkulu, Beritasatu.com - Pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) hari kedua Senin (6/7) di Universitas Bengkulu (Unib) berlangsung lancar dan aman.

Humas UTBK SBMPTN Unib Alimansyah mengatakan kepada Beritasatu.com di Bengkulu, pada kedua pelaksanaan UTBK SBMPTN Unib sebanyak 87 dari 7.317 peserta tidak hadir alias tidak ikut ujian.

Dengan demikian, peserta yang tidak ikut ujian mulai sesi pertama sampai sesi kedua dipastikan gugur karena tidak ada nilainya dan kalah bersaingan dengan peserta lainnya.

"Kita pastikan peserta yang tidak di ikut UTBK SBMPTN tidak diterima di unversitas yang diinginkannya, termasuk Universitas Bengkulu. Sebab, tidak ada ujian susulan karena sistim gugur. Bagi peserta yang tidak datang saat ujian otomatis gugur di terima di perguruan tinggi yang diminatinya, ujarnya.

Alimansyah menambahkan hingga hari ketiga atau Selasa (7/7/2020) pelaksanaan UTBK SBMPTN Unib berjalan lancar tidak ada keluhan sama sekali dari para peserta.

"Jaringan internet sejak hari pertama sampai kini tidak ada gangguan sehingga peserta UTBK SBMPTN Unib dapat mengerjakan soal dengan tenang. Kita berharap kondisi sampai ujian selesai pada akhir pekan ini," ujarnya.

Terkait protokol kesehatan, Alimansyah mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan UTBK SBMPTN Unib menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai cari cuci tangan, makai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Setiap peserta wajib menjalano pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ruang ujian. Bagi peserta yang suhu tubuhnya diatas 37, 5 derajat tidak diizinkan masuk ke ruang ujian.

Demikian pula bagi peserta yang tidak memakai masker juga tidak diizinkan masuk ke lokasi ujian. Hal ini sesuai dengan ketentuan bahwa pelaksanaan UTBK SBMPTN Unib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bahkan, katanya orang tua yang mengantarkan anaknya ikut UTBK SBMPTN di Unib tidak diperkenankan masuk ke areal kampus tempat Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan terjadi pada pelaksaan UTBK SBMPTN tersebut. 

 



Sumber: BeritaSatu.com