Danacita Jadi Solusi Alternatif Pembiayaan Pendidikan

Danacita Jadi Solusi Alternatif Pembiayaan Pendidikan
Direktur Business Development Danacita Ketty Lie (kiri) bersama dengan Direktur PT Inclusive Finance Group Alfonsus Dwianto Wibowo (kanan). (Foto: Beritasatu Photo / Dok. Danacita)
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 7 Juli 2020 | 20:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Danacita, platform pembiayaan pendidikan berbasis teknologi, resmi menjalin kerja sama dengan President University. Kerja sama ini ditujukan untuk membantu semua mahasiswa President University, mendapatkan pilihan pembayaran biaya kuliah yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Kempora Salurkan Bantuan untuk Organisasi Mahasiswa

Direktur PT Inclusive Finance Group, Alfonsus Wibowo, mengatakan, melalui kerja sama ini, Danacita resmi menjadi alternatif pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa President University, dimana biaya perkuliahan yang sebelumnya harus dibayarkan mahasiswa sekaligus, kini dapat dicicil bertahap secara bulanan.

"Misi besar kami adalah making education affordable.  Oleh karena itu, kami sangat senang dan bangga menyambut President University sebagai mitra terbaru kami dalam mewujudkan misi tersebut. Kami berharap melalui kerjasama ini, Danacita dapat semakin membuka kesempatan bagi lebih banyak lagi pelajar di Indonesia untuk bisa mendapatkan pendidikan terbaik," kata Alfonsus Wibowo dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Selasa (7/7/2020).

Menurut Alfonsus, untuk menyesuaikan kebutuhan mahasiswa aktif President University, Danacita tidak hanya memberikan solusi pembiayaan kuliah atau tuition fee semata. "Kami juga menyediakan solusi pembiayaan untuk pembayaran asrama atau dorm fee," jelas Alfonsus Wibowo.

Baca Juga: Kemdikbud Siapkan 600 Modul Belajar untuk Mahasiswa

Danacita merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi yang mempunyai misi untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda di Asia Tenggara. Sejak beroperasi di Indonesia pada tahun 2018, Danacita telah membantu meringankan pembayaran biaya kuliah bagi para pelajar yang berada di lebih dari 100 kampus di seluruh Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Sumber Daya dan Keuangan President University, Sandy Darmowinoto, mengatakan, solusi pembiayaan pendidikan yang disediakan oleh Danacita tentu sangat membantu mahasiswa dalam memenuhi kewajiban pembayaran biaya perkuliahan, terutama bagi mereka yang membiayai kuliahnya sendiri.

"Dengan demikian, kami berharap mahasiswa kami dapat semakin fokus dalam perkuliahan mereka, dan disisi lain ini juga dapat menjadi solusi pembiayaan bagi calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di President University,” ucap Sandy Darmowinoto.



Sumber: BeritaSatu.com