Ketua Demokrat Bengkulu Pastikan Maju di Pilbup Seluma

Ketua Demokrat Bengkulu Pastikan Maju di Pilbup Seluma
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon (kedua dari kanan ke kiri) bersama para pengurus partai usai mengadakan rapat belum lama ini. (Foto: Istimewa)
Usmin / JAS Jumat, 10 Juli 2020 | 18:54 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon dipastikan maju atau di Pemilihan Bupati (Pilbup) Seluma pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Keterangan yang dihimpun Beritasatu.com di Bengkulu, Jumat (10/7) menyebutkan, Edison Simbolon maju di pilbup Seluma berpasangan dengan anggota DPRD setempat, Yulian. Pasangan ini akan diusung partai koalisi, Partai Demokrat dan PDIP.

Meski demikian, pasangan ini masih melakukan lobi dengan sejumlah partai lain agar bersedia mengusung mereka pada pilbup 9 Desember 2020 mendatang. Sebab, sampai sekarang masih terbuka bagi kandidat cabup dan cagub untuk mendapatkan dukungan parpol karena sampai kini parpol belum mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada kandidat cabup di Seluma.

Karena itu, kandidat cabup Seluma, Edison Simbolon masih melakukan lobi dengan parpol lain untuk bersedia mengusung pada Pilkada Serentak 2020 mendatang meski Demokrat dan PDIP sudah cukup mengantarkan mereka untuk ikut kontestasi pilkada di kabupaten pemekaran dari Bengkulu Selatan ini.

"Pak Edison Simbolon dipastikan maju di Pilbup Seluma dan bila tidak ada perubahan akan perpasangan dengan anggota DPRD Seluma, Yulian. Paslon ini sudah mulai melakukan sosialisasi di masyarakat Seluma," kata Zainal, salah seorang relawan Edison Simbolon di Seluma.

Ia mengatakan, paslon Edison Simbolon-Yulian sampai saat ini mendapat dukungan kuat dari masyarakat Seluma, untuk maju di pilbup setempat. Pasalnya, masyarakat yakin Edison Simbolon yang juga mantan wakil wali kota Bengkulu tersebut, bisa membangun Seluma guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini ke depan.

Demikian halnya dengan Yulian yang merupakan anggota DPRD Seluma diyakini bisa memberikan dukungan untuk menyukseskan pembangunan di Seluma lima tahun ke depan. "Kami yakin kalau Pak Edison-Yulian diberikan amanat memimpin Seluma, maka pembangunan di daerah ini akan mengeliat dan kesejahteraan rakyat meningkat," ujarnya.

Sebelumnya Edison Simbolon yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan, dirinya meski bukan putra daerah Seluma, tapi sudah puluhan tahun menetap di daerah tersebut, sehingga terpanggil untuk mengabdikan diri membangun Seluma agar lebih maju ke depan.

"Saya merasa terpanggil untuk membangun Seluma. Karena itu, dirinya berpasangan Yulian akan maju di Pilbup 9 Desember mendatang. Kami mohon doa restu masyarakat Seluma agar diberikan amanat memimpin daerah ini pada Pilkada Serentak 2020 mendatang," ujarnya.

Edison menambahkan, jika dirinya dan Yulian diberikan amanat memimpin Seluma lima tahun ke depan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun daerah ini lebih baik lagi sehingga kesejahteraan rakyat akan meningkat lagi ke depan.



Sumber: BeritaSatu.com