PT DKI Kabulkan Banding Peradi Kubu Fauzie, Otto: Saatnya Merajut Kebersamaan

PT DKI Kabulkan Banding Peradi Kubu Fauzie, Otto: Saatnya Merajut Kebersamaan
Otto Hasibuan. (Foto: Antara)
Carlos KY Paath / WBP Senin, 13 Juli 2020 | 05:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menerima banding yang diajukan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) kubu Fauzie Yusuf Hasibuan-Thomas E Tampubolon. Mantan Ketua Umum (ketum) Peradi, Otto Hasibuan menyatakan kini saatnya merajut kebersamaan.

“Kami akan terima semua. Ini saatnya kembali merajut kebersamaan dalam perjuangan bersama,” kata Otto menanggapi putusan Pengadilan Tinggi Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Baca juga: Cegah Penyebaran Corona, Fauzie: Munas Peradi ke-3 Ditunda jadi 15-16 April 2020

Menurut Otto, keadilan telah ditegakkan. “Jadi, kami tidak perlu lagi mempertimbangkan perkara lain (perkara dengan Peradi pimpinan Juniver Girsang di Mahkamah Agung),” imbuh Otto.

Otto menyatakan tidak ada lagi perselisihan di antara pengurus. “Saya kira itu sudah cukup, tidak ada lagi dispute (perselisihan) di antara pengurus,” ucapnya.

Sekadar diketahui, melalui putusan perkara Nomor: 203/PDT/2020/PT DKI JKT, dinyatakan bahwa pelaksanaan Munas II Peradi di Makassar hanya memutuskan bahwa pelaksanaan munas ditunda 3-6 bulan ke depan, serta belum memilih ketum, sehingga kepemimpinan Peradi masih dipegang Otto Hasibuan.

Pelaksanaan Munas II baru dihelat pada 12-13 Juni 2015 sebagai hasil rapat pleno di Jakarta. Pada Munas II, Fauzie Yusuf Hasibuan terpilih sebagai ketum.

“Pengadilan memutuskan menerima permohonan banding Peradi pimpinan Fauzie, sekaligus membatalkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor: 667/Pdt.G/2017/PN.Jkt.Pst tanggal 31 Oktober 2019,” bunyi putusan banding.

Selain itu, disebutkan pula bahwa Munas II Peradi di Pekanbaru dinyatakan sah. Demikian halnya kedudukan Fauzie dan Thomas sebagai pimpinan Peradi.



Sumber: BeritaSatu.com