Doni Monardo: Rencana Pembukaan Sekolah di Zona Kuning Masih Dikaji

Doni Monardo: Rencana Pembukaan Sekolah di Zona Kuning Masih Dikaji
Doni Monardo. (Foto: Beritasatu Photo / Ruht Semiono)
Lenny Tristia Tambun / YUD Senin, 13 Juli 2020 | 18:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan bahwa pemerintah masih mengkaji untuk pembukaan sekolah di daerah yang masuk zona kuning atau risiko rendah virus corona atau Covid-19.

Rencana pembukaan sekolah ada, lanjutnya, karena ada permintaan dari orang tua dan pihak sekolah agar pembelajaran tatap muka juga dapat dilakukan di zona kuning.

"Saat ini (sedang dikaji) agar zona kuning diizinkan. Kami sedang bahas ini dengan Kemdikbud," kata Doni Monardo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (13/7/3020).

Sementara untuk sekolah yang berada di zona hijau sudah mulai dibuka. Artinya kegiatan belajar mengajar tatap muka sudah bisa dilakukan di sekolah tersebut.

"Zona hijau sudah, (zona kuning) masih dalam pembahasan," ujar Doni Monardo.

Jika rencana pembukaan sekolah di zona kuning disetujui, nantinya tetap akan ada pembatasan kapasitas jumlah siswa. Maksimal di setiap ruangan tidak boleh berjumlah lebih 25 atau 30 persen lebih.

"Kalau toh ini disetujui, maksimal setiap pelajar hanya dua kali mengikuti kegiatan kemudian presentase pelajar yang ada di ruangan tidak boleh lebih dari 30 persen atau 25 persen," terang Doni Monardo.



Sumber: BeritaSatu.com