Polrestabes Medan Selidiki Prostitusi Artis

Polrestabes Medan Selidiki Prostitusi Artis
Artis film televisi, HH (berjaket biru) digelandang aparat Polrestabes Medan. (Foto: Istimewa)
Arnol Sianturi / AB Senin, 13 Juli 2020 | 20:51 WIB

Medan, Beritasatu.com - Polrestabes Medan terus menyelidikan jaringan prostitusi yang melibatkan artis, menyusul penangkapan artis film televisi berinisial HH (23). Dia digerebek saat bersama seorang pria, R (35), di salah satu kamar hotel berbintang di Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko mengatakan pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu kotak kondom, dua ponsel, dan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) dari kamar hotel tersebut. Pihaknya juga mengamankan muncikari berinisial RR.

"Ada tiga orang yang masih menjalani proses pemeriksaan. Untuk sementara ini, ketiganya masih sebagai saksi," ujar Riko di Medan, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Diduga Terlibat Kasus Prostitusi, Artis FTV Dìtangkap di Medan 

Riko mengatakan status ketiga orang tersebut akan ditentukan penyidik setelah selesai melakukan pemeriksaan. Penyidik juga masih mendalami bisnis prsstitusi yang melibatkan artis ibu kota tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing mengungkapkan R adalah seorang karyawan dari salah satu perusahaan swasta yang tinggal di Medan. Keduanya ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi bisnis prostitusi artis.

"HH tiba di Medan Minggu malam. Penyelidikan kasus ini sudah berjalan selama satu minggu. Petugas kita mendapatkan laporan bahwa transaksi bisnis prostitusi yang melibatkan artis tersebut dilaksanakan di hotel. Petugas langsung melakukan penangkapan," kata Martuasah.



Sumber: BeritaSatu.com