Polisi Kejar Fotografer Muncikari Hana Hanifah

Polisi Kejar Fotografer Muncikari Hana Hanifah
Hana Hanifah (Foto: Instagram/hanaaaast)
Arnold H Sianturi / CAH Kamis, 16 Juli 2020 | 18:44 WIB

Medan, Beritasatu.com - Polrestabes Medan masih melakukan pengejaran terhadap seorang fotografer berinisial J, yang merangkap sebagai muncikari dalam kasus dugaan bisnis prostitusi yang melibatkan artis Film Televisi (FTV), Hana Hanifah (23).

Saat digerebek polisi di dalam sebuah kamar hotel di Medan, Minggu (12/7/2020) malam, Hana ditemukan dalam kondisi setengah bugil bersama seorang pria berinisial A (35). Pria ini adalah orang yang memesan Hana melalui J untuk bisa didatangkan ke Medan.

"Anggota Polrestabes Medan sudah berangkat untuk melakukan pengejaran terhadap muncikari berinisial J tersebut. Orang bersangkutan sudah lama kenal dengan artis tersebut," ujar Kepala Sub Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan di Medan, Kamis (15/7/2020).

Baca Juga: Polisi: Artis HH Bisa Dijadikan Tersangka Prostitusi

Nainggolan mengatakan, Polrestabes Medan masih melakukan pengembangan dalam mengungkap bisnis prostitusi tersebut. Penyidik juga masih melakukan pemeriksaan terhadap R (35), yang merupakan kaki tangan dari muncikari J tersebut.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh penyidik, R menerima imbalan sebesar Rp 4 juta untuk membantu artis itu selama ada di Medan. Uang itu dijanjikan J sebelum artis itu berangkat dari Jakarta. Tersangka R yang menjemput Hana Hanifah di Kualanamu," katanya.

Sementara itu, Polrestabes Medan masih mencari alat bukti lain untuk dapat menjerat Hana Hanafiah sebagai tersangka dugaan kasus prostitusi online. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengakui, pihaknya menemukan sejumlah chat dan bukti transfer dari sejumlah orang terkait dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Artis Hana Hanifah Sudah 1 Tahun Terlibat Prostitusi Daring

Riko mengungkapkan, pihaknya tidak mau terburu-buru untuk menjerat Hana Hanafiah sebagai tersangka dalam kasus dugaan porstitusi online tersebut. "Kita belum bisa memberikan kesimpulan atas temuan sejumlah chat dan transferan dana itu. Ini masih dilakukan pendalaman. Jika terbukti langsung dijadikan tersangka," sebutnya.

Seperti diketahui, Polrestabes Medan menggerebek salah satu kamar hotel berbintang di Medan, Jumat (12/7/2020) tengah malam. Di dalam kamar itu, petugas mendapatkan Hana dalam kondisi setengah bugil bersama teman prianya, berinisial A.

Baca Juga: Artis Hana Hanifah Minta Maaf

Petugas juga mengamankan alat kontrasepsi dalam dalam kamar yang digunakan tersebut. Hana sempat diboyong petugas guna menjalani pemeriksaan terkait dugaan prostitusi itu. Dalam pemeriksaan, Hana mengakui sudah setahun menggeluti prostitusi itu.

 



Sumber: BeritaSatu.com