Panglima TNI Pimpin Rapat Satgas Covid-19 di Kalimantan Selatan
Logo BeritaSatu

Panglima TNI Pimpin Rapat Satgas Covid-19 di Kalimantan Selatan

Kamis, 23 Juli 2020 | 21:12 WIB
Oleh : Yeremia Sukoyo / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, memimpin rapat intern virtual dengan Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan melalui konferensi video bersama segenap pejabat daerah Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Idham Chalid Banjarmasin, Kamis (23/7/2020).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas laporan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang menjelaskan adanya tren penurunan case fatality rate di Kalsel, yang saat ini berada di angka 5,06 persen.

Panglima TNI juga menyambut baik Gugus Tugas mengambil langkah-langkah inovatif yang sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk menerapkan intervensi berbasis lokal.

"Adanya Kampung Tangguh Banua oleh masyarakat menjadi indikator meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Panglima TNI.

Dijelaskan Panglima TNI, saat ini telah dibentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang ditetapkan melalui Perpres 82 Tahun 2020. Kebijakan strategis itu menjadi upaya luar biasa untuk menghadapi krisis kesehatan dan bayang-bayang resesi atau krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Panglima TNI menekankan, Satgas Penanganan Covid-19 daerah harus benar-benar membangun sinergi dengan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional untuk bersama-sama menjaga agar masyarakat tetap produktif, sehat dan aman dari Covid-19. Mengingat kesehatan masyarakat menjadi modal utama untuk kembali menggerakan roda perekonomian.

Untuk itu, Panglima TNI juga mengajak pejabat di kabupaten/kota, para bupati, komandan Kodim, kapolres, kepala desa, danramil, kapolsek agar selalu mengajak tokoh masyarakat menegakan disiplin menerapkan protokol dan menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan dalam setiap interaksi sosial kemasyarakatan.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak seluruh aparatur negara yang terlibat dalam penanganan pandemi. Semua diharapkan bergerak bersama seluruh elemen masyarakat beserta seluruh satuan kewilayahan TNI dan Polri beserta jajarannya di Kalsel untuk saling sinergi dan berkolaborasi melakukan upaya luar biasa sebagaimana telah diarahkan Presiden Jokowi.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Asops Kapolri, Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Kalsel, serta segenap pejabat TNI-Polri dan pemerintah setempat.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Mendikbud Semangati Anak Indonesia untuk Terus Belajar

Di Hari Anak Nasional ini, Mendikbud Nadiem Makarim juga menyampaikan apresiasinya kepada para orang tua dan guru yang mendampingi anak belajar di rumah.

NASIONAL | 23 Juli 2020

Pemakzulan Kepala Daerah Ganggu Roda Pemerintahan

Pemakzulan yang dialami Bupati Jember akan mengganggu roda pemerintahan terlebih lagi dalam kondisi pandemi Covid-19.

NASIONAL | 23 Juli 2020

Dukung Program Padat Karya, Hasto: PDIP Perintahkan 3 Pilar Bersinergi dengan Pemerintah

Saat ini ada 14 program infrastruktur berbasis masyarakat yang merupakan padat karya untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan mengurangi pengangguran.

NASIONAL | 23 Juli 2020

Pembekuan Aset Djoko Tjandra Tidak Bisa Dilakukan Walaupun Status WNI Dicabut

Agustinus Pohan menilai, harus ada dasar dalam penyitaan, pemblokiran, ataupun pembekuan aset milik seseorang termasuk Djoko Tjandra.

NASIONAL | 23 Juli 2020

Presiden: 70 Juta Anak Indonesia Terdampak Covid-19

Presiden mengungkapkan terdapat lebih dari 70 juta anak Indonesia yang merasakan dampak dari pandemi virus corona (Covid-19).

NASIONAL | 23 Juli 2020

Kasus Positif Covid-19 di Sumut Bertambah 100 Orang

Jumlah kasus positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) kembali bertambah sebanyak 100 orang. Jumlah total kasus positif menjadi 3.263 orang dari jumlah sehari

NASIONAL | 23 Juli 2020

Eks Dirut Jasa Marga Ditetapkan Tersangka Korupsi Proyek Pekerjaan Fiktif

KPK menetapkan mantan Direktur Utama (Dirut) Jasa Marga, Desi Arryani sebagai tersangka kasus korupsi proyek fiktif.

NASIONAL | 23 Juli 2020

KPK Tahan 5 Tersangka Korupsi Proyek Pekerjaan Fiktif

KPK menahan lima tersangka selama 20 hari pertama terhitung sejak tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan tanggal 11 Agustus 2020.

NASIONAL | 23 Juli 2020

Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Bertambah 10 Orang

Dari 195 kasus positif Covid-19 tersebut, terbanyak berada di Kota Bengkulu 148 kasus

NASIONAL | 23 Juli 2020

Perlindungan Hak Anak Harus Jadi Prioritas

Kemajuan bangsa dan negara Indonesia sangat tergantung pada kesungguhan menghormati, melindungi, dan memenuhi kebutuhan anak pada saat ini.

NASIONAL | 23 Juli 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS