Olahraga Bersama Jadi Cara Kempora Jalin Keakraban

Olahraga Bersama Jadi Cara Kempora Jalin Keakraban
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat senam bersama di di lapangan olahraga Kantor Kempora, Jakarta, Jumat (24/7/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Jumat, 24 Juli 2020 | 23:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Olahraga bersama menjadi cara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) untuk menjalin keakraban, serta membangun komunikasi dan kebersamaan pegawai.

Setiap Hari Krida (Jumat), Menpora Zainudin Amali bersama Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan jajaran pejabat lainnya melakukan senam bersama, serta bermain tenis di lapangan olahraga Kantor Kempora, Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Protokol kesehatan pun selalu diterapkan saat melakukan senam bersama untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Para pejabat dan staf, hari ini meskipun dalam situasi menjaga protokol kesehatan, tetapi kita tetap melakukan senam kebugaran sebagaimana yang kita himbau dan kita serukan kepada kementerian/lembaga, instansi, provinsi, kabupaten/kota," ungkap Menpora Zainudin Amali.

Pada kesempatan tersebut, Menpora mengajak seluruh pegawainya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan kementerian/lembaga untuk hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

Olahraga bersama, lanjutnya, dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan kebugaran sekaligus membangun kebersamaan seluruh pegawai.

"Itu makna dari kita bersenam seminggu sekali, kita membangun keakraban kita, kita membangun kebersamaan kita, apapun beratnya pekerjaan itu pasti kita akan bisa selesaikan, dan sekaligus kita membangun komunikasi, itu yang paling penting," tegas Menpora.

Ia pun meminta para pejabat eselon I dan para pimpinan unit kerja untuk aktif mendorong para bawahannya untuk melaksanakan Krida Olahraga.

"Kepada pimpinan Pejabat Eselon I, untuk minggu depan untuk mengajak teman-temannya tentu dengan sukarela, bahwa kita bukan hanya bersenam, tetapi kita membangun kebersamaan, kita membangun teamwork yang baik. Tetap bersemangat, inilah kantor kebanggaan kita, Kemenpora adalah kebanggaan kita," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com