Bantu Pemkot Surabaya Tangani Covid-19, Unilever Sumbang 15.000 Unit Barang
Logo BeritaSatu

Bantu Pemkot Surabaya Tangani Covid-19, Unilever Sumbang 15.000 Unit Barang

Rabu, 29 Juli 2020 | 15:02 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Surabaya, Beritasatu.com - PT Unilever Indonesia memberikan bantuan berupa 15.000 unit barang kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk membantu menangani Covid-19.

Sejak awal pandemi, Unilever Indonesia telah berkomitmen untuk mengalokasikan bantuan senilai Rp 50 miliar. Namun hingga Juni 2020, tercatat sebanyak Rp 83 miliar telah didonasikan oleh perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 86 tahun di Indonesia ini melalui berbagai bentuk bantuan.

"Hari ini kami bersilaturahmi ke Pemerintah Kota Surabaya, dan menyampaikan bantuan kemanusiaan sebanyak lebih dari 15.000 unit barang yang diperlukan dalam mempercepat upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Kami menyampaikan apresiasi kepada Ibu Tri Rismaharini selaku wali kota Surabaya dan jajaran Pemerintah Kota Surabaya yang senantiasa bekerja keras dan dengan tulus melayani masyarakat kota Surabaya yang membutuhkan bantuan kemanusiaan," ujar Direktur Governance & Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso, melalui keterangan tertulis, Rabu (29/7/2020).

Dalam kesempatan ini, Kepala Fasilitas Produksi Unilever Surabaya Zulfakar Ali, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Wali kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota dengan rincian berupa 10.000 unit hand sanitizer Lifebuoy, 3.000 unit masker N95, 2.880 unit alat tes PCR, dan 250 wastafel portabel serta edukasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih atas bantuannya. Kami atas nama Pemerintah dan warga kota Surabaya mengapresiasi dukungan ini khususnya kepada manajemen PT Unilever Indonesia atas kontribusinya dalam penanganan pandemi Covid-19. Bantuan ini akan kami distribusikan, semoga kolaborasi ini terus berjalan kuat dalam penanganan Covid-19 bagi warga Kota Surabaya," ujar Wali Kota Surabaya.

Kabar baik dari Surabaya adalah lebih dari 4.000 pasien Covid-19 di kota tersebut dinyatakan sembuh. Bahkan, tren kesembuhan itu terus bertambah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya minggu lalu, jumlah kumulatif pasien sembuh mencapai 4.733 orang.

Kepala Dinkes Kota Surabaya, Febria Rachmanita, mengatakan bahwa setiap harinya pasien yang sembuh rata-rata mencapai puluhan orang. Pada tanggal 26 Juli 2020, ada 117 pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, baik yang isolasi mandiri di rumah, Hotel Asrama Haji Sukolilo, maupun rawat inap di Rumah Sakit.

Pemerintah Kota Surabaya secara terus-menerus mendorong kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat untuk tepat menggunakan masker dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan agar sukses menjalankan periode adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Bantuan ini merupakan perwujudan komitmen Unilever untuk terus bersama Indonesia, tidak hanya dalam kemudahan melainkan dalam juga dalam mengatasi tantangan. Semoga bermanfaat, membantu upaya kita bersama untuk mengajak masyarakat Surabaya hidup lebih bersih dan sehat serta terlindungi dari penyakit." tutup Sancoyo



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kabar Baik, IPB dan BPI-BRIN Ciptakan Oxygen Concentrator Berbahan Baku Lokal

IPB University dan Balai Pengembangan Instrumentasi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BPI-BRIN) berhasil menciptakan oxygen concentrator.

NASIONAL | 28 September 2021

Habib Luthfi: Indonesia Raya Bukan Sekadar Lagu, tetapi Ikrar

Dengan mengetahui dan mengenal sejarah maka masyarakat akan paham bagaimana para pendahulu bangsa ini berjuang dan bagaimana mereka mencintai bangsanya.

NASIONAL | 28 September 2021

Ini Upaya Sub PB PON Klaster Mimika Tertibkan Penonton PON di Papua

Jumlah tiket yang dijual saat ini sebagian besar atau 60% dijual melalui aplikasi di atas dan sisanya sebanyak 40% melalui offline.

NASIONAL | 27 September 2021

Hunian Kamar Hotel di Sumut Sudah Capai 50%

Kenaikan hunian hotel di Sumut terjadi secara bertahap sejak 24 Agustus 2021.

NASIONAL | 27 September 2021

Akhiri Masa Jabatan di APJII, Ini Catatan Kesuksesan Jamalul Izza

Ketua Umum APJII, Jamalul Izza menyebut pengurus yang dipimpinnya telah merealisasikan 94 persen amanat Munas tahun 2018.

NASIONAL | 27 September 2021

Banjir Bandang Hantam Puluhan Rumah Warga di Sumsel

Tidak ada korban jiwa untuk warga yang rumahnya rusak berat.

NASIONAL | 27 September 2021

Ini Para Sesepuh yang Memutuskan Siapa Pengganti Mangkunegara IX

Penentuan penerus takhta Mangkunegaran Solo kemungkinan setelah 100 hari wafatnya Mangkunegara IX atau sekitar akhir November.

NASIONAL | 27 September 2021

Menag: Insentif Guru Bukan PNS Madrasah Segera Cair

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, insentif ini secara bertahap akan segera cair

NASIONAL | 27 September 2021


Fahri Hamzah Apresiasi Kinerja Kejagung dalam Pemberantasan Korupsi

Fahri Hamzah mengapresiasi kinerja Kejgung dalam pemberantasan korupsi. Tolak ukurnya, penyelamatan uang negara sebesar Rp 26,1 triliun.

NASIONAL | 27 September 2021


TAG POPULER

# Rocky Gerung vs Sentul City


# Jalur Puncak 2


# PSI


# SBY


# PKI



TERKINI
PON Papua: Tumbangkan Jabar, Tim Polo Putri DKI Jakarta Cetak Hattrick Emas

PON Papua: Tumbangkan Jabar, Tim Polo Putri DKI Jakarta Cetak Hattrick Emas

OLAHRAGA | 18 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings