Upaya Kempora Cetak Wirausaha Muda Disambut Baik HIPMI

Upaya Kempora Cetak Wirausaha Muda Disambut Baik HIPMI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menerima audiensi Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI di Kantor Kempora, Jakarta, Rabu (29/7/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Rabu, 29 Juli 2020 | 16:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengapresiasi keinginan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin untuk mencetak pengusaha muda. Hal ini disampaikan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H Maming ketika bertemu dengan Menpora Zainudin di Kantor Kempora, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

“Kita berterima kasih kepada Pak Menpora RI yang menyambut HIPMI. Kita menyambut baik program beliau yang mencetak entrepreneur,” katanya.

Diketahui, salah satu program prioritas Kempora 2020-2024 adalah menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan anak muda. Harapannya, anak muda Indonesia dapat lebih tangguh menghadapi tantangan bonus demografi, serta mampu menciptakan lapangan kerja.

Baca juga: Menpora Paparkan Lima Program Prioritas Kempora 2020-2024

Pada kesempatan tersebut, Mardani menyampaikan program kerja HIPMI. Pihaknya akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk merangkul mahasiswa agar bisa menjadi pengusaha. Salah satu caranya adalah memberikan praktik secara langsung.

“HIPMI bekerja sama dengan beberapa pengusaha dan perusahaan untuk hadir di kampus-kampus, yang mana bukan hanya memberikan teori, tapi praktik juga. Sehingga ketika lulus kuliah, mereka tidak kaget dengan dunia usaha yang sebenarnya seperti apa,” jelasnya.

Mardani berharap mahasiswa nantinya dapat menjadi pengusaha yang sukses setelah lulus kuliah.

“Kita ingin mereka berani untuk menjadi entrepreneur. Sehingga tadi Pak Menpora tertarik dan respek,” tuturnya.



Sumber: BeritaSatu.com